in: News | September 18, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Samsung Akan Rilis Smartphone dengan Layar Lipat

Samsung memang dikenal akan terobosan baru yang kadang cukup mengguncang pasaran. Produsen elektronik ternama asal Korea Selatan ini kembali dikabarkan akan  mengeluarkan lini smartphone baru yang tampaknya bakal cukup menyita perhatian publik karena layar yang diusungnya dapat dilipat.

Samsung saat ini tengah melakukan proyek penelitian untuk smartphone terbaru mereka. Proyek ini dinamakan “Project Valley” dimana para peneliti tengah meriset secara Intensif smartphone terbaru dengan fitur “engsel terbaru”. Engsel tersebut terpasang menjadi satu kesatuan pada panel display yang memiliki ukuran seperti tablet sehingga dapat mudah dilipat untuk disematkan disaku.

Hinge

Smartphone lipat ini dikabarkan akan mengusung perangkat hardware mumpuni seperti Qualcomm Snapdragon 820 untuk chipset-nya, RAM berkapasitas 3 GB dan MicroSD slot. Mengenai penamaannya, smartphone pintar yang dapat dilipat ini tidak akan mengusung nama Galaxy. Pihak Samsung dikabarkan sedang menyiapkan nama baru pada handset barunya ini.

Dengan banyaknya persaingan smartphone saat ini, membuat Samsung harus melakukan beragam inovasi baru pada setiap produknya, seperti dual curved display dan S Pen Stylus yang terdapat pada lini smartphone Galaxy. Seperti kita ketahui, fitur S Pen hanya eksklusif ditemukan pada Samsung Galaxy Note.

Mungkin saja smartphone dengan fitur layar lipat ini akan menjadi kunci sukses Samsung yang saat ini tengah berjuang dalam menghadapi persaingan pasar smartphone yang sudah semakin ketat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES