in: News | September 18, 2015 | by: Irham

Smartwatch Huawei Punya Komponen Speaker?

speaker huawei watch

Seperti yang kita ketahui, kebanyakan smartwatch saat ini hanya dilengkapi pemberitahuan dengan getaran. Namun kali ini ada sesuatu yang berbeda ditawarkan oleh Huawei Watch. Seperti yang diungkap dari Android Police, Huawei Watch sepertinya memiliki komponen speaker didalamnya. Komponen tersebut diperlihatkan saat perangkat smartwatch tersebut dibongkar. Komponen yang diduga sebagai speaker tersebut terlihat mirip kepingan logam yang cukup besar.

Dugaan bahwa komponen tersebut adalah komponen speaker dikarenakan perangkat yang sama kabarnya pernah ditemukan dalam perangkat smartphone Huawei. Sejauh ini informasi tersebut masih sebatas spekulasi. Huawei sendiri belum pernah menyebutkan jika perangkat smartwatch tersebut akan memiliki speaker audio di dalamnya.

Kebanyaka smartwacth sengaja tidak menanamkan komponen audio dan hanya menggunakan komponen getar, karena justru akan menggangu jika pemberitahuan muncul dengan suara. Apalagi dalam sebagai perangkat yang melekat di tangan, tentunya getaran saja sudah cukup sebagai pemberitahuan pesan atau pun panggilan telepon.

Namun lain halnya jika komponen speaker ini ditambahkan untuk fungsi lain seperti multimedia, yaitu untuk memutar musik atau video. Tapi kebutuhan tersebut rasanya juga amat jarang dilakukan pada perangkat smartwatch yang memiliki banyak keterbatasan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES