in: News | September 1, 2015 | by: Luthfi Fuardi

Swiftech Hadirkan Water Block Untuk Fury X

Komodo2

Seperti kita ketahui sebelumnya, graphics card andalan AMD, Radeon R9 Fury X telah hadir dengan solusi pendingin water cooling. Namun, hal tersebut tak menghalangi para produsen penyedia sistem pendingin pihak ketiga mencoba memberikan solusi pendingin yang lebih baik. Setelah beberapa waktu lalu EKWB coba hadirkan pendingin water block untuk Fury X, kini Swiftech hadirkan Komodo R9 FuryX ECO,  water block pertama dari Swiftech untuk AMD Radeon R9 Fury X.

Komodo 3

Swiftech mengklaim bahwa water block ini adalah produk yang paling menarik di pasaran dan mengikuti standar produksi untuk full-cover water block. Di tengah-tengah block terdapat micro-fin array, yang mana akan mendorong semua cairan untuk mendinginkan GPU dan memori HBM. Block juga mencakup sirkuit VRM, meskipun sama seperti semua water block lainnya, namun ini tanpa dilengkapi dengan micro-channel structure karena sirkuit VRM tidak perlu pendingin sebanyak itu.

Satu hal yang sangat menarik tentang block ini adalah ia datang dengan thermal pad yang telah terpasang,setidaknya menghemat waktu Anda untuk memotong dan mengukur thermal pad, ini juga merupakan proses yang agak membosankan.

komodo

Plat pendingin terbuat dari sepotong CNC-copper yang kemudian dilapisi krom. Untuk menutupi block, S  wiftech memotong sepotong akrilik besar. Akrilik ini juga mencakup permukaan plat pendingin untuk memastikan bahwa kartu grafisnya tertutup seluruhnya. Untuk benar-benar menutupi seluruh kartu, Swiftech juga melengkapinya dengan sebuah backplate aluminium dengan finishing anodized warna hitam.

Harga untuk water block itu sendiri di angka US$115,50,  dan backplatenya  akan membuat Anda dikenai biaya tambahan sebesar US$29,95. Tertarik? Anda bisa segera langsung memesannnya melalui situs Swiftech.

Sumber: Tom’s Hardware

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES