in: News | September 2, 2015 | by: Friska Suryawinata

Wanita yang Alergi WiFi Dapatkan Ganti Rugi

wifi-router_276775_3424203b

Walau tidak ada yang tahu pasti mengenai kejelasan akan sindrom Electromagnetic Hypersensitive (EHS), sindrom di mana penderita merasakan efek samping dari medan elektromagnetik secara negatif, namun nampaknya kabar mengenai beberapa orang yang mengklaim dirinya menderita EHS mulai marak. Salah satunya adalah Marine Richard, wanita yang tinggal di Perancis dan berhasil mendapatkan ganti rugi atas penyakit yang dideritanya tersebut.

Dalam berita yang terdapat di Telegraph, Marine yang menderita EHS tersebut merasakan rasa tidak nyaman yang luar biasa ketika dirinya berada di area terekspos ponsel, WiFi, dan televisi. Hal ini ia laporkan ke pengadilan dan awalnya pihak pengadilan sendiri menolak untuk memberikan ganti rugi terhadap ketidakmampuan wanita ini di area yang terekspos medan elektromagnetik tersebut. Jadi, merupakan sebuah hal baru bahwa Marine bisa memenangkan pengadilan atas kasus EHS yang ia alami tersebut.

Akibat dari sindromnya tersebut, Marine terpaksa harus tinggal di pertenakan pinggir kota karena tidak tahan dengan sinyal WiFi di dalam kota. Dari hasil pengadilan, wanita asal Perancis ini berhasil memenangkan ganti rugi sebesar £500 per bulan atas ketidakmampuannya tersebut.

Kasus ini bukanlah yang pertama diekspos secara umum. Bahkan sebelum ini, terdapat orang tua murid yang komplain dan menuntut sekolah karena sinyal WiFi-nya membuat anaknya sakit.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES