in: News | October 14, 2015 | by: Luthfi Fuardi

Acer Revo Build Pasti Usung Intel Braswell

Acer_Revo_Build (1)

Di gelaran Acer Windows 10 Global Press Conference, selain memperkenalkan desktop PC dari lini Predator Series, Acer juga memperkenalkan perangkat desktop PC dari Revo Series. Ya, perangkat tersebut adalah Revo Build. Sebelumnya Acer memang telah memperkenalkan Revo Build di ajang IFA, Berlin. Namun, saat itu belum banyak hal yang pasti dari segi spesifikasi hardware perangkat bongkar-pasang ini.

Acer_Revo_Build (2)

Revo Build adalah sebuah PC yang yang terdiri dari blok-blok modular yang mana setiap bloknya memiliki hardware-hardware yang berbeda. Revo Build memiliki unit utama yang dapat ditambahakan dengan unit lain untuk menjadi desktop PC yang lebih bertenaga dengan mengandalakan konektor pin magnektik. Ukuran sistem PC ini juga tergolong kecil, hanya berdimensi 135x135mm dengan ketebalan bergantung pada sistem apa saja yang Anda gunakan. Ukurannya yang kecil dan penggunaan pin magnetik membuat bongkar-pasang hardware blok pada Acer Revo Build sangat mudah, bahkan dapat dilakukan saat dalam keadaan hidup.

Acer_Revo_Build (3)

Unit utama dari Acer Revo Build ini dipastikan akan hadir dengan tiga pilihan prosesor Intel dari keluarga Braswell. Untuk varian tertinggi akan dilengkapi dengan prosesor Intel Pentium N3700 dan dua lainnya akan menggunakan Intel Celeron N3150 dan Celeron N3050. Ketiga pilihan ini masing-masing akan dibekali dengan RAM berkapasitas hingga 8GB DDR3 serta penyimpanan eMMC sebesar 32GB. Pengguna nantinya juga akan memiliki pilihan yang menggunakan GPU AMD. Untuk blok-blok tambahnya, blok hard drive dengan pilihan hard disk 500GB dan 1TB yang akan tersedia terlebih dahulu. Nantinya akan ada blok Wireless Charging, speaker dan microphone dan bahkan ada blok dengan proyektor di dalamnya.

Dan menurut sumber yang dapat dipercaya, kabarnya Acer Indonesia akan memasarkan mini desktop PC bongkar pasang ini ke pasar Indonesia. Namun kami tak berhasil mendapatkan informasi tentang kapan dan spesifikasi mana yang akan tersedia dan berapa harga perangkat ini di pasar Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES