in: News | October 21, 2015 | by: Dian Syarifuddin

ASUS Ingin Hadirkan Perangkat HoloLens

hololens

Pada saat peluncuran sistem operasi terbaru, Microsoft sempat membuat beberapa kalangan terpukau akan produk terbarunya, yaitu Microsoft HoloLens. Produk yang merupakan perangkat virtual reality tersebut dianggap oleh CEO Microsoft sebagai desktop masa depan.

Melihat potensinya yang dianggap cukup besar, salah satu produsen komputer ternama asal Taiwan, ASUS ingin turut ambil bagian dengan menghadirkan perangkat virtual reality untuk HoloLens. Sebelumnya, Microsoft memang sempat dikabarkan akan membuka diri bagi perusahaan manufaktur yang ingin menghadirkan perangkat HoloLens versi mereka sendiri.

Saat ini pun dilaporkan bahwa CEO ASUS, Jonney Shih sudah melakukan pertemuan dengan salah satu petinggi Microsoft bernama Terry Myerson. Menurut berita yang kami sadur dari CNET, Jonney Shih menyatakan bahwa, “Kami saat ini sedang melakukan evaluasi terlebih dahulu dalam menghadirkan perangkat HoloLens buatan ASUS. Jadi kita tunggu dan lihat saja perkembangannya nanti”.

Bila memang kehadiran virtual reality HoloLens versi ASUS resmi hadir, tentunya produk tersebut akan dianggap lebih menarik dengan desain yang berbeda serta beragam fungsi yang nantinya akan disajikan.

Sedikit mengulas mengenai kemampuan Microsoft HoloLens, perangkat ini akan berfungsi seperti virtual reality, dengan integrasi Windows 10 pada PC dan Mobile. Tapi perangkat ini juga bisa digunakan secara standalone menggunakan asisten suara Cortana dari Microsoft.

Holographic dan Hololens mampu memproses data secara realtime dalam ukuran terabyte. Perangkat ini juga akan membaca gestur pengguna untuk kontrol platform.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES