in: News | October 28, 2015 | by: Friska Suryawinata

China Jadi Pasar Penting Bagi Apple

china_apple
Hasil penjualan produk Apple mungkin cukup besar di Amerika Serikat, tetapi China nampaknya kini menjadi pasar penting bagi Apple berdasarkan laporan penjualannya untuk kuartal empat tahun 2015 yang baru saja mereka rilis.

Dikatakan dalam laporan tersebut, penjualan Apple di China (Tiongkok) telah meningkat hingga US$ 12,5 milyar. Angka ini disebutkan meningkat sekitar US$ 5,7 milyar dibandingkan tahun lalu, dengan kata lain peningkatannya sendiri hampir mencapai 99 persen.

Sebelumnya, negara China tidak mendapatkan perilisan iPhone 6, tetapi diperbaiki dengan juga mendapatkan rilis iPhone 6S dan iPhone 6S Plus di hari peresmian kedua perangkat tersebut. Hasilnya cukup jelas, dengan Apple berhasil menjual 13 juta unit pada minggu peresmian pertamanya, di mana tahun lalu Apple hanya berhasil menjual 10 juta unit. Hal ini membuktikan bahwa negara Tirai Bambu tersebut memang memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap penjualan produk Apple.

Apple membawa revenue di China sebesar US$ 58,7 milyar di tahun fiskal 2015, peningkatan ini 96 persen lebih besar dibandingkan fiskal 2014 yang hanya sekitar US$ 29,8 milyar. Fakta ini sekaligus menambahkan bahwa masyarakat China sendiri memiliki ketertarikan terhadap produk Apple, dan tidak ragu untuk membelinya. Walau tentu saja, pasar Amerika dan Inggris masih menjadi pasar nomor satu untuk Apple.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES