in: News | October 29, 2015 | by: Friska Suryawinata

Chipset Exynos 8890 akan Diproduksi Massal oleh Samsung

samsung

Nama Samsung sudah tak asing lagi terutama bagi para pengguna perangkat mobile saat ini. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan mulai memproduksi chipset Exynos 8890, di mana chipset ini akan ditanamkan kepada perangkat mobile mereka yang terbaru, Galaxy S7. Masa produksi chipset ini sendiri dikatakan akan dimulai Desember 2015 ini.

Exynos 8890 ini sendiri akan dikenal dengan kode nama M1 atau Mongoose, dan tentunya akan sekaligus meningkatkan martabatnya sebagai chipset pertama Samsung yang hadir dengan core CPU yang bisa dikustomisasi. Tidak telihat apakah Samsung akan bergantung kepada desain ARM untuk model chipset ini seperti model chip Exynos sebelumnya.

Samsung Galaxy S7 yang dikabarkan akan hadir Januari 2016 mendatang pun tidak hanya memiliki satu varian chipset saja, tetapi tiga sekaligus di mana ketiganya juga akan dijual di pasar yang berbeda. Di mana salah satunya pasti akan menggunakan Exynos 8890, di lain perangkat kemungkinan besar akan menggunakan Snapdragon 820.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES