Direct Release: Cai Lan Gong Mendapat Penghargaan MURI

Reading time:
October 21, 2015

Cai Lan Gong Mendapat Penghargaan MURI Sebagai Film Layar Lebar Pertama yang Dibuat dengan Menggunakan Samsung Galaxy Note

Film Cai Lan Gong yang menggunakan Samsung GALAXY Note 4 dan GALAXY Note 5 mendapat penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) sebagai First Feature Film Shot with a Smartphone at 4K Resolution.

Jakarta,  Selasa 19 Oktober 2015 – Film Cai Lan Gong yang diprakarsai oleh  beberapa anak  muda yang memiliki ide kreatif untuk menggunakan smartphone Samsung GALAXY Note 4 dan GALAXY Note 5 dalam proses produksinya secara resmi mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Film ini mendapat penghargaan sebagai film bioskop pertama yang menggunakan smartphone dengan resolusi 4K (First Feature Film Shot with a Smartphone at 4K Resolution).

SAMSUNG CSC

 

Sejarah perfilman dunia yang menggunakan smartphone sebagai kamera mencatat film Olive yang diproduksi tahun 2012. Namun film ini masih memiliki  resolusi HD (1.280 x 720 pixel), sedangkan film layar lebar Cai Lan Gong menggunakan smartphone dengan  resolusi 4K (3.849 x 2.160 pixel) yang memberikan hasil gambar yang lebih tajam.

Samsung GALAXY Note 4 dan GALAXY Note 5 memiliki teknologi 4K yang dapat menghasilkan resolusi yang baik dan lensa yang mampu menangkap warna dan gambar lebih detail bahkan dalam pencahayaan yang rendah. Selain itu dengan kapasitas baterai yang cukup besar ditambah teknologi fast charging pada GALAXY Note 5 memungkinkan kedua perangkat ini digunakan untuk merekam video dalam waktu cukup lama.

“Sudah menjadi komitmen Samsung untuk terus medukung kreativitas kaum muda yang berinovasi melalui teknologi yang kami hadirkan. Samsung pun merasa bangga dapat menjadi bagian dari industri kreatif kaum muda yang juga telah diapresiasi oleh MURI sebagai film komersial pertama yang pembuatannya diproduksi sepenuhnya dengan menggunakan kecanggihan teknologi 4K yang terdapat pada Samsung GALAXY Note 4 dan GALAXY Note 5. Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak muda Indonesia lainnya untuk terus berkreasi dan mengeksplorasi kemampuan diri mereka, untuk mewujudkan mimpi besar mereka”, demikian diungkapkan Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT&Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia  saat menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebelum pemutaran gala premiere film Cai Lan Gong di XXI Studio Epicentrum, Jakarta pada senin 19 Oktober 2015.

SAMSUNG CSC

“Sejak awal naskah selesai, kami memiliki ide untuk membuat film ini dengan menggunakan smartphone. Dan setelah mencoba secara langsung, yakni membuatnya dengan smartphone Samsung GALAXY Note 4 dan GALAXY Note 5 yang memiliki teknologi 4K, ternyata sebuah smartphone dapat merealisasikan ide kami” , kata Derryl Imanalie, salah satu Produser Cai Lan Gong. “Dengan penghargaan yang diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) hari ini kepada film Cai Lan Gong  menambahkan keyakinan bahwa kreatifitas kami untuk berinovasi telah  mendapatkan kepercayaan dan semoga kami bisa membangkitkan semangat generasi muda Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka”,  lanjut Derryl.

Film Cai Lan Gong merupakan film yang diprakarsai oleh beberapa anak muda, yang mengambil kisah legenda Cina. Film ini mengisahkan seorang anak perempuan yang harus menerima ilmu Cai Lan Gong yang sudah turun temurun dari sang kakek. Dalam perjalanan menurunkan ilmu tersebut ternyata tidak mulus, berbagai tantangan terjadi didalam prosesinya. Film Cai Lan Gong akan tayang perdana pada tanggal 22 Oktober di 25 bioskop 21 di  Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Pontianak, Makasar, Manado.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…
March 28, 2024 - 0

Shift Up: Rambut Panjang EVE Tahan Pengembangan Stellar Blade Satu Tahun

Sebuah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa seperti apa yang…