in: Direct Release | October 22, 2015 | by: Jagat Review

Direct Release: Survei Terbaru F5 Networks Mengungkap Tren Peningkatan Penerapan Hybrid di Perusahaan Asia Pasifik

Menanggapi tren tersebut, F5 Networks meluncurkan F5® BIG-IP 12.0 untuk memberikan dukungan lebih dalam mendukung penerapan sistem IT on-premise maupun off-premise

 

Jakarta, 20 Agustus 2015 F5 Networks (NASDAQ: FFIV) hari ini mengumumkan hasil temuan dari survei ‘The State of Application Delivery in APAC 2015’, yang baru-baru ini dilaksanakan oleh perusahaan. Survei tersebut mengungkap bahwa berbagai macam aplikasi perusahaan kini mulai dipindahkan ke cloud, seiring dengan kian banyaknya perusahaan yang menganut filosofi “cloud-first”. Survei yang diikuti 3.266 responden – terdiri dari para pembuat keputusan dalam bidang IT di wilayah APAC (Asia Pasifik) – ini juga menggali informasi mengenai application service yang sudah dan akan mereka terapkan di dalam sistem IT perusahaan mereka.

Fetra Syahbana, Country Manager F5 Network Indonesia
Fetra Syahbana, Country Manager F5 Network Indonesia

 

Lebih lanjut lagi, studi tersebut mengungkap bahwa penggunaan aplikasi di perusahaan di wilayah Asia Pasifik semakin populer, dan tren ini tidak akan berhenti dalam waktu dekat. Hampir separuh responden (45%) kini menjalankan 1-200 aplikasi, sementara 10% dari responden telah menjalankan lebih dari 3.000 aplikasi di dalam perusahaan. Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa setidaknya 41% pengambil keputusan di bidang IT perusahaan mengatakan bahwa hampir seperempat (24%) dari jumlah aplikasi yang terdapat di sistem perusahaan mereka saat ini sedang dipertimbangkan untuk dipindah ke cloud pada tahun 2016 mendatang. Sementara hampir seperempat dari responden lainnya mengatakan bahwa 25%-50% aplikasi akan dipindahkan ke cloud pada tahun 2016.

“Seiring dengan semakin krusialnya peran aplikasi di dalam strategi bisnis, perusahaan menginginkan penerapan berbasis cloud mereka sebaik atau bahkan lebih dari dari model penerapan sebelumnya (on-premise). Hal ini disebabkan oleh tingginya tingkat ketergantungan perusahaan pada aplikasi untuk mendorong keterlibatan konsumen, produktivitas karyawan, hingga pendapatan mereka ,” ujar Emmanuel Bonnassie, Senior Vice President, Asia Pacific, F5 Networks.

“Melihat peran aplikasi yang semakin krusial di dalam strategi bisnis, semakin banyak perusahaan berusaha meyakinkan diri mereka untuk mempercayakan cloud sebagai basis penerapan aplikasi selayaknya on-premise. ujar Emmanuel Bonnassie, Senior Vice President, Asia Pacific, F5 Networks.

Lanjut Emmanuel, “Faktanya, tingkat ketergantungan perusahaan terhadap aplikasi untuk mendorong keterlibatan konsumen, produktivitas karyawan, hingga pendapatan mereka semakin meningkat. Survei yang kami lakukan baru-baru ini mengungkap bahwa responden melihat ‘Mobile Applications’ dan ‘Big Data Analytics’ merupakan tren yang lebih berpengaruh terhadap strategi perusahaan mereka ketimbang ‘Internet of Things’. Selain itu, survei juga mengungkap meningkatnya adopsi penerapan ekosistem hybrid – yang mengkombinasikan berbagai solusi offline dan online – di kalangan perusahaan di wilayah Asia Pasifik.”

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES