in: News | October 13, 2015 | by: Cerira

Facebook Luncurkan Messenger untuk Apple Watch

facebook-watch

Setelah memamerkan di acara Apple Watch yang diselenggarakan bulan September lalu, akhirnya secara resmi Facebook meluncurkan aplikasi Messengernya untuk jam tangan pintar milik Apple tersebut. Dengan diluncurkannya aplikasi ini,  maka pengguna Apple Watch kini bisa tetap terkoneksi dengan rekan-rekan Facebook melalui jam tangannya.

Facebook sendiri sudah merilis update aplikasi Messenger untuk Apple Watch pekan lalu, dimana dalam update tersebut juga disertakan dukungan untuk fitur iOS 9 termasuk universal search dan multitasking untuk iPad. Perbaikan ini membawa banyak perubahan dan sangat mempermudah karena kini pencarian kontak dan pesan Messenger bisa dilakukan dengan lebih mudah tanpa perlu mmebuka aplikasi. Aplikasi Messenger ini mendukung  versi watchOS2 yang merupakan versi terbaru dari software dari Apple Watch.

messenger-applewatch-lede

Aplikasi Messenger yang dihadirkan di Apple Watch ini memang tak selengkap seperti pada OS lain, tentunya karena batasan display mungil yang dimiliki Apple Watch. Pengguna tidak akan bisa merespon pesan dengan lengkap namun bisa memilih dari daftar jawaban yang sudah ada. Selain itu pengguna juga bisa mengirim lokasi, mengirim tanda ‘like’, memposting stiker atau merekam pesan suara menggunakan mikrofon yang ada di Apple Watch. Dari sisi penerimaan, pengguna juga bisa bisa mengecek foto, video dan pesan suara. Di Apple Watch, stiker Facebook, stiker animasi dan animasi GIF hanya akan tampil dalam bentuk statis saja dan tidak terlihat bergerak seperti animasi.

Tags:

Share This: