in: News | October 4, 2015 | by: Yonathan Ticoalu

Free WiFi di Kawasan Monumen Nasional (Monas) – Jakarta

Hari libur, hari yang pas buat istirahat, refreshing, dan jalan-jalan untuk melupakan sejenak rutinitas yang biasa kita lakukan. Kebetulan, kantor Jagat Review dekat sekali dengan kawasan Monumen Nasional (Monas), salah satu ikon Jakarta Raya. Dengan niat melupakan rutinitas, dan sekaligus mencoba sport camera baru, maka saya mengambil keputusan untuk mencoba wisata singkat ke kawasan Monas.

Monas 1

Berawal dari susah connect-nya WIFi sport camera, saya justru menemukan koneksi Free WiFi dari kawasan Monas ini ketika melihat menu pengaturan WiFi di smartphone. Saya pikir, ini sama saja dengan free WiFi lain-nya, yang harus masuk ke web mereka dan log-in. Ternyata, saya salah total! Free WiFi ini benar-benar gratis, dengan speed up to 5 Mbps untuk download dan 2.5 Mbps untuk upload. WiFi ini disediakan untuk memanjakan pengunjung dan wisatawan di kawasan ini.

Monas 2 Monas 3

Seiring semakin pesat dan berkembangnya pengguna Internet di Indonesia selama beberapa tahun ini, telah mewujudkan suatu budaya yaitu budaya Internet. Apalagi ketika muncul media sosial, smartphone dan aplikasi – aplikasi pendukungnya semakin memaksa para pengguna untuk menggunakan Internet. Di Indonesia sendiri, terutama di Jakarta, pengguna internet melalui jaringan WiFi ini sudah semakin banyak memadati gedung-gedung perkantoran tempat hiburan, dan daerah pariwisata. Kini, WiFi ini sendiri hadir kawasan wisata di “pusat” Jakarta ini.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES