in: News | October 21, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Gigabyte Kini Hadirkan GTX 980 WaterForce Versi Non-SLI

Gigabyte akhirnya menghadirkan varian GTX 980 WaterForce yang dipasarkan dalam paket non-SLI. Sesuai dengan ciri khas keluarga WaterForce, graphics card ini hadir dengan pendingin watercooling all-in-one. Desain dari graphics card ini juga masih serupa dengan graphics card GTX 980 yang dipasarkan dalam paket Tri-SLI sejak akhir tahun 2014 lalu.

Gigabyte GTX 980 WaterForce

GTX 980 WaterForce ini menggunakan watercooling all-in-one dengan radiator 120 mm yang telah terhubung ke waterblock khusus dari Gigabyte. Berdasarkan informasi dari Gigabyte, waterblock ini tidak hanya mendinginkan GPU saja, tetapi juga komponen VRM dan memori dari graphics card ini. Hal ini membuat Gigabyte tidak perlu lagi menambahkan fan untuk graphics card ini untuk mendinginkan komponen-komponennya.

Untuk GPU GTX 980 yang digunakan di graphics card ini, Gigabyte menyebutkan bahwa mereka telah memilih secara khusus chip GPU yang digunakan di lini produksi graphics card ini. Berbekal pendingin WaterForce dan chip pilihan tersebut, Gigabyte mengatur GPU clock dari graphics card ini di 1228 MHz/1329 MHz untuk Gaming Mode dan 1253 MHz/1354 MHz di OC Mode. Clock tersebut meningkat sekitar 11% dari clock standar GTX 980.

Sebelumnya, GTX 980 WaterForce hanya hadir dalam paket Tri-SLI, yang dipasarkan dengan unit khusus yang menjadi ruang untuk tiga radiator sekaligus memiliki modul kontrol untuk sistem WaterForce. Kini, selang hampir setahun setelah perilisan paket Tri-SLI itu, Gigabyte menghadirkan varian single card dari graphics card tersebut. Sayangnya, Gigabyte belum menginformasikan berapa harga dari graphics card ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES