in: Notebook / Laptop | October 15, 2015 | by: Luthfi Fuardi

Hands-On: Acer Predator 15

Predator-G15_3

Setelah lama absen, Acer Predator Series akan segera kembali hadir untuk meramaikan pasar perangkat gaming. Tak hanya dengan desktop PC, kini Salah satu produk dari Predator Series terbaru dan akan segera masuk ke pasar Indonesia hadir dari segmen notebook dengan Predator 15 dan 17 sebagai wakilnya. Pada acara Acer Windows 10 Global Press Confrence kami berkesempatan melakukan hands-on Notebook Acer Predator 15 yang akan menjadi andalan di lini notebook gaming Acer ini.

Predator-G15_1

Bagi Anda yang telah familiar dengan Predator Series, pasti akrab dengan Predator Series yang kental dengan nuasa jingga menyala, namun kini warna tersebut tak akan Anda temukan lagi. Kini Predator hadir dengan tema hitam dengan lining merah yang sudah menjadi kombinasi yang umum untuk sebuah perangkat gaming. Untuk membuang panas, terdapat dua lubang exhaust besar di bagian belakang notebook berukuran 15 inci ini.

 

Predator-G15_2

Predator-G15_4

Di kedua sisinya Anda akan menemukan konektor lengkap dengan jumlah yang lebih dari cukup untuk sebuh notebook gaming. Untuk menhubungkan perangkan berbasis USB, Acer menyediakan empat buah port USB3.0 dan bahkan Anda bisa secara langsung menghubungkan perangkat berkonektor USB 3.1 Type-C.

Untuk output video ke layar eksternal, Acer menyediakan dua buah konektor, yaitu HDMI dan DisplayPort. Kehadiran DisplayPort di sini memungkinkan Anda menghubungkan notebook ini ke monitor beresolusi 4K.

Predator-G15_5

 

Jika membicarakan notebook gaming tak lengkap rasanya tak menyetuh bagian perangkat inputnya. Pada Acer Predator 15 ini, Anda akan menemukan keyboard full-size yang dilengkapi dua kombinasi lampu LED, merah dibagian alphabetnya dan biru pada bagian num-padnya. Mungkin hal ini ditujukan Acer untuk mempermudah gamer dalam memisahkan kedua area ini. Bahkan untuk tombol-tombol yang sering digunakan (A,S,D,W dan Arrow Key), Acer memberikan desain tombol yang berbeda. Sedangkan untuk touchpad yang tersedia mungkin akan sulit untuk digunakan bermain game (Hal yang selalu terjadi di setiap notebook gaming) tapi untuk navigasi Windows, touchpad ini cukup luas dan respon yang cukup baik.

Predator sendiri akan dengan pilihan prosesor mulai Intel Core i5 hingga i7 dan tentu notebook gaming terbaru Acer ini telah dibekali prosesor Intel generasi ke-6, Skylake. Kapasitas Memori RAM yang dapat dipasangkan pada notebook mencapai 64 GB, dan untuk pilihan kartu grafis Acer menyediakan NVIDIA GeForce GTX 980 M 4GB GDDR4 atau GTX 970 M 3GB GDDR5. Acer juga menyediakan Pilihan media penyimpanan yang ditawarkan cukup beragam, yakni mulai dari SSD hingga 512 GB dan harddisk hingga 2 TB.

Semakin penasaran dengan Predator 15? Simak terus JagatReview.com.. 😀

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES