in: Tools | October 26, 2015 | by: Friska Suryawinata

Hands-On Review Cliquefie Mini Selfie Stick

Dewasa ini, siapa yang masih tidak kenal dengan istilah “selfie”? Nampaknya istilah ini sudah melekat cukup dekat terutama bagi para pengguna smartphone yang sering menggunakan fitur kameranya untuk memotret diri sendiri atau beramai-ramai dengan teman atau keluarga. Berkat fenomena “selfie” ini, semakin banyak smartphone yang memberikan fungsi kamera depan, di mana bisa dipergunakan untuk memotret diri secara langsung sambil melihat ke arah layar smartphone tanpa perlu repot mengira-ngira lagi seperti menggunakan kamera belakang.

Untuk membantu aktivitas selfie, para vendor pun juga tidak ketinggalan memberikan produk “selfie stick” atau kerap dikenal dengan nama “tongsis” yang bisa digunakan untuk mengambil gambar “selfie” atau “wefie” dari jarak tertentu, sehingga semua obyek bisa muat di dalam foto tersebut. Tentunya, selfie stick ini sendiri beraneka ragam yang ditawarkan, salah satunya adalah CliquefieMini Selfie Stick.

panjang selfie stick bisa mencapai 72 cm ketika diulur
panjang selfie stick bisa mencapai 72 cm ketika diulur

CliquefieMini ini, seperti sebuah selfie stick pada umumnya, berbentuk tongkat pendek yang cukup tebal dimensinya tetapi memiliki beragam pilihan warna cerah seperti kuning, putih, biru, pink, hitam dan hijau yang bisa dipilih tergantung selera penggunanya. Ukurannya yang relatif kecil tersebut membuat stick ini mudah untuk dibawa ke mana saja.

ilustrasi besar selfie stick ketika tidak diulur yang dibandingkan dengan smartphone 4,7 inch
ilustrasi besar selfie stick ketika tidak diulur yang dibandingkan dengan smartphone 4,7 inch

Ketika dipanjangkan, stick ini memiliki panjang hingga 72 cm sehingga tentu saja membuat obyek foto yang bisa muat di dalamnya saat berfoto semakin melebar. Bagian ujung stick bisa ditekuk dengan kokoh karena berbahan dasar karet untuk memuat smartphone berukuran mulai dari 3.3 inch hingga 5.5 inch. Sebagai pengamannya, CliquefieMini Selfie Stick ini juga memiliki karet ikat yang digunakan untuk menompang/mengikat smartphone saat ditaruh di ujung stick supaya tidak jatuh ketika digunakan.

Wireless Remote yang juga dilengkapi dengan baterai
Wireless Remote yang juga dilengkapi dengan baterai

Hal yang cukup menambah nilai lebih dari selfie stick ini adalah Wireless Remote terpisah yang bisa dihubungkan dengan smartphone melalui koneksi Bluetooth, sehingga pengguna bisa mengambil foto secara bebas tanpa harus menyentuh layar smartphone tersebut untuk memulainya. Untuk bisa menghubungkan smartphone dengan tombol tersebut, dibutuhkan iPhone 4s/5/5C/6/6+ yang bersistem operasi minimal iOS 7.0, iPad 3/4, iPod Mini, atau iPod Touch 5 ke atas.

Paket Penjualan

CliquefieMini Selfie Stick memiliki paket penjualan yang cukup sederhana. Di dalam box persegi panjang tersebut terdapat isi berupa selfie stick, wireless remote beserta dengan baterainya, sekaligus beberapa petunjuk penggunaan produk.

cliquefie (1)
box tampak depan
cliquefie (2)
box tampak belakang
cliquefie (3)
isi paket penjualan
cliquefie (4)
user manual

 

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES