in: Tools | October 26, 2015 | by: Friska Suryawinata

Hands-On Review Cliquefie Mini Selfie Stick

Hasil Pengujian

cliquefie (8)
karena tergolong sangat panjang, smartphone yang dipasang di selfie stick ini bisa mengambil foto dengan dimensi yang lebih luas

Untuk menghubungkan Wireless Remote dari CliquefieMini Selfie Stick ini, dalam pengujiannya kami menggunakan smartphone Apple iPhone 5 iOS 9.0.2. Namun dalam prosesnya, kami menemukan kesulitan untuk melakukan pair Bluetooth terhadap Wireless Remote dari CliquefieMini Selfie Stick ini dengan iPhone yang kami gunakan dalam pengujian. Sehingga kami membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar lebih dari 5 menit untuk akhirnya bisa menghubungkan kedua perangkat tersebut. Setelah terhubung sempurna, Wireless Remote bisa digunakan dengan bebas dan lancar tanpa ada masalah ketika hendak mengambil gambar.

Ketika menguji selfie stick dengan menaruh smartphone di ujungnya, berhubung stick ini sendiri memang sudah berbobot 138 gram, maka ditambah dengan bobot smartphone akan membuat terasa lebih berat ketimbang selfie stick lainnya. Panjangnya stick yang bisa diulur sayangnya tidak berbanding lurus dengan ketahanan tongkat berbahan metal aluminium tersebut, karena kami merasakan adanya goyangan pada tongkat dan perasaan smartphone akan jatuh dari ujung stick. Walau begitu, selfie stick ini tergolong cukup kuat untuk menahan bobot smartphone setidaknya selama pengujian berlangsung.

Kesimpulan

cliquefie (7)

Untuk sebuah selfie stick premium, CliquefieMini ini memang tergolong cukup menarik, dengan pengaman karet supaya smartphone tidak jatuh ketika dipasang di selfie stick dan remote khusus untuk memotret tanpa harus menyentuh smartphone tersebut. Besarnya ketika tidak diulur cukup compact sehingga mudah dibawa ke mana saja walau sayang hal tersebut harus dikompensasi dengan bobot totalnya yang cukup berat. Wireless Remote yang disediakan pada selfie stick ini memang menjadi nilai tambahan yang baik, walau sayang hanya bisa di-pair dengan maksimal untuk perangkat iOS saja sehingga bagi mereka yang menggunakan Android atau Windows Phone, terpaksa menggunakannya dengan cara manual (tanpa remote).

Karena ketika diulur selfie stick ini memiliki panjang yang lumayan (72 cm), maka pengguna bisa mengambil gambar lebih luas. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa karena panjangnya tersebut, maka ketika menggunakan stick ini akan terasa berat di ujung tempat smartphone, kurang cocok jika digunakan dalam jangka waktu terlalu lama. Namun demikian, secara umum jika Anda tengah mencari selfie stick yang memiliki tombol shutter terpisah dan nyaman serta aman digunakan (cukup kokoh), CliquefieMini Selfie Stick ini bisa menjadi alternatif pilihan.

Kelebihan:

+ panjang stick mencapai 72 cm
+ desain relatif kokoh
+ terdapat Wireless Remote terpisah

Kekurangan:

– bobotnya relatif berat
– tongkat terasa goyah ketika digunakan
– hanya untuk perangkat iOS (ketika menggunakan Wireless Remote)

Spesifikasi

Brand Cliquefie
Website http://www.cliquefie.com/
Price $24.99
Panjang Stick 23 cm
Panjang Maksimal 72 cm
Diameter 2,4 cm
Berat 138 gram
Kompatibilitas Wireless Remote  iOS 7.0, iPad 3/4, iPod Mini, iPod Touch 5 ke atas
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES