in: Tools | October 27, 2015 | by: Friska Suryawinata

Hands-On Review HuntKey Power Strip SGA 607

Jika Anda pengguna komputer atau gadget, pastinya satu buah socket listrik saja tidak akan cukup untuk mengakomodasi kebutuhan teknologi yang Anda gunakan. Oleh karena itu, sebuah power strip yang terdiri dari beberapa port listrik berperan sangat penting di sini.

20151026132847

HuntKey Power Strip SGA 607 sekilas terlihat seperti power strip pada umumnya, memiliki 5 buah port socket listrik (tipe German) dengan switch control (tombol ON/OFF) berada di bagian atasnya. Namun yang membedakannya adalah pada bagian paling bawah power strip, di mana Anda akan melihat terdapat dua buah port USB yang bisa digunakan untuk mengisi ulang daya gadget seperti smartphone atau power bank.

tombol on/off
tombol on/off

Untuk sebuah power strip, HuntKey Power Strip SGA 607 ini berbobot cukup berat dibandingkan power strip lainnya. Namun demikian, desain dan material dari power strip ini membuatnya jadi cukup kokoh dan kuat. Material kabel di dalam power strip ini diklaim menggunakan tembaga asli, sehingga listrik dapat dialirkan dengan lebih maksimal.

posisi port USB
posisi port USB

Plug yang dimiliki oleh HuntKey Power Strip SGA 607 ini menggunakan tipe German, yang sudah pasti bisa digunakan untuk colokan listrik di Indonesia juga. Sementara panjang kabel yang dimiliki adalah sepanjang 3 meter untuk mempermudah penggunaan terutama mereka yang membutuhkan colokan listrik dengan kabel yang lebih panjang. Hal yang menjadi nilai tambah lagi adalah terdapat Child Protection, di mana bagian socket-nya terdapat safety shuttles yang membuat socket tertutup rapat ketika tidak digunakan, sehingga lebih aman bagi pengguna maupun anak-anak yang tengah bermain-main dengan power strip.

Paket Penjualan

Paket penjualan HuntKey Power Strip SGA 607 ini sangat sederhana dengan berupa box berisi power strip saja dengan keterangan tambahan mengenai spesifikasinya berada di belakang box.

20151026132653

Selain model SGA 607 ini, HuntKey juga memiliki model lain yang tidak dilengkapi dengan port USB seperti tipe SGA 501 di bawah ini. Sama seperti SGA 607, HuntKey Power Strip SGA 501 ini juga menawarkan hal yang sama dengan bodi dan material yang juga cukup kokoh, juga dengan proteksi untuk anak-anak. Untuk harganya, dijual sekitar Rp 158.000,- ( dari harga Lazada.co.id per 27 Oktober 2015).

20151028134536
Yang membedakan SGA 607 dengan SGA 501 adalah port USB-nya
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES