in: News | October 29, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Huawei Siap Kenalkan SoC Kirin 950 Minggu Depan?

Kirin

Kabar mengenai kehadiran SoC Kirin terbaru dari Huawei sudah sempat beredar sejak Agustus lalu. Kini, produsen ternama asal China ini dilaporkan akan menggelar sebuah event minggu depan, tepatnya pada 5 November 2015. Event tersebut diprediksi bakal memperkenalkan SoC Kirin 950 yang dilaporkan memiliki performa cukup tinggi.

Sayangnya hingga saat ini, Huawei masih bungkam terkait event yang akan digelarnya. Belum lama ini, Huawei sempat dikabarkan telah berhasil menguasai pangsa pasar smartphone di China. Hal tersebut membuat Huawei semakin yakin untuk melangkah lebih jauh dan fokus dalam mengembangkan potensi yang ada, khususnya melalui bisnis smartphone mereka.

Sebelumnya, Huawei sempat dikabarkan akan meluncurkan dua buah sekaligus SoC terbaru yang mereka beri nama SoC Kirin 940 dan Kirin 950. Mengenai Kirin 950, hasil pengujian dari SoC tersebut sempat beredar di beberapa media. Kirin 950 memiliki performa 20% lebih tinggi dibandingkan Exynos 7420.

SoC Kirin 950 memanfaatkan prosesor octa-core dengan 4x Cortex-A72 berkecepatan 2.4GHz dan 4x Cortex-A57. GPU yang bertanggung jawab atas performa grafisnya adalah Mali-T880 dan SoC akan mendukung RAM LPDDR4. Kabar terakhir mengenai Kirin 950 menyebutkan bahwa SoC baru tersebut akan disematkan pada smartphone Huawei Mate 8. Apakah kemungkinan event tersebut, Huawei akan turut serta memperkenalkan smartphone barunya itu? Mari kita tunggu tanggal mainnya.

Sumber: G for Games

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES