in: News | October 19, 2015 | by: Irham

Intel Jadi Pemasok Modem LTE untuk iPhone 7

intel

Intel diberitakan tengah fokus untuk proyek pemasok teknologi modem LTE pada generasi selanjutnya dari iPhone. Untuk prioritas tersebut, kabarnya Intel telah mengerahkan 1000 orang karyawan untuk mengintegrasikan  chip modem LTE Intel 7360  untuk perangkat smartphone Apple di generasi berikutnya yaitu iPhone 7.

Seperti yang dilansir dari Ventura Beat, Intel berkemungkinan akan menggeser posisi Qualcomm sebagai penyedia chip modem LTE untuk SoC iPhone. Terlebih karena pada chip seri A (A7, A8, etc) yang digunakan Apple saat ini, dianggap belum mampu memberikan kemampuan komponen yang cepat dan juga hemat daya. Bahkan tujuan akhirnya pun yaitu akan menjadi perusahaan yang mengendorse secara keseluruhan SoC(System on Chip) pada perangkat smartphone Apple.

Sejauh ini Apple memang masih mengandalkan Samsung dan TMSC sebagai pemasok SoC, yang paling baru adalah A9 yang digunakan pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Sementara komponen modem LTE didalamnya dipasok oleh Qualcomm. Jika Apple nantinya benar-benar mengandalkan satu nama Intel untuk membuat SoC secara keseluruhan, kemungkinan bisa mendorong pengembangan iPhone berikutnya dengan lebih kompleks.

Intel sendiri memang tak sepopuler Qualcomm sebagai pemasok SoC di dunia smartphone saat ini. Namun perusahaan ini telah memiliki sejarah panjang sebagai produsen prosesor pada PC, yang tentunya telah memiliki standar fabrikasi yang tinggi. Produk yang diciptakan Intel juga biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan para pesaingnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES