in: News | October 27, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Laptop Xiaomi Akan Gunakan OS Linux?

Kabar terkait akan hadirnya laptop dari Xiaomi telah muncul sejak beberapa waktu lalu. Beberapa pihak bahkan telah mengklaim bahwa laptop besutan salah satu produsen smartphone ternama dari China tersebut akan hadir di tahun 2016 mendatang. Kali ini, sebuah kabar baru terkait laptop tersebut kembali muncul. Laptop Xiaomi tersebut akan menggunakan sistem operasi berbasis Linux.

xiaomi 2

Penggunaan sistem operasi Linux sendiri tampaknya ditujukan untuk menekan harga jual dari laptop Xiaomi ini. Xiaomi sendiri dikenal sebagai produsen yang menjual perangkat besutan mereka dengan harga lebih terjangkau dibandingkan produk serupa dari kompetitor mereka. Selain itu, penggunaan sistem operasi Linux juga akan membawa nuansa berbeda di pasar laptop di China, yang bisa saja menghadirkan keunggulan tersendiri bagi Xiaomi.

Xiaomi sendiri disebut telah memesan sekitar 750 ribu unit laptop ke pihak OEM, Inventec dan Compal. Semua laptop tersebut tampaknya akan difokuskan untuk pasar lokal China terlebih dahulu. Nantinya, laptop Xiaomi tersebut akan hadir dalam dua ukuran layar, yaitu 12.5 inci dan 13.3 inci, tanpa adanya informasi resolusi.

Hingga saat ini, Xiaomi sendiri masih belum mau memberikan informasi lebih lanjut terkait produk laptop mereka ini. Namun, melihat target hadir di pasaran di tahun 2016 mendatang, bisa jadi Xiaomi akan resmi mengungkap berbagai hal terkait laptop ini di akhir tahun 2015 ini atau di awal tahun 2016 mendatang. Laptop tersebut juga kemungkinan besar akan hadir di China terlebih dahulu.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES