in: News | October 3, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

LG Luncurkan Ponsel Selfie Terbaru dengan Dual Kamera

Pabrikan elektronik ternama LG, kembali melakukan terobosan baru di dunia smartphone. Kali ini, produsen ternama asal Korea Selatan itu memperkenalkan ponsel android terbaru yang diberi nama LG V10. Ponsel ini hadir dengan memiliki rancangan yang berbeda dari jajaran ponsel milik LG lainnya. Selain didukung dengan spesifikasi yang mumpuni, LG V10 memiliki rancangan body yang tahan banting.

Dual lens LG

LG V10 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 yang dipadu dengan RAM 4GB LPDDR3 yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan multimedia terkini. Ponsel ini dilengkapi dengan dua buah layar dimana layar utama beresolusi QHD IPS berukuran 5,7 inci dengan kerapatan pixel 513. Sedangkan untuk layar satunya, dibuat khusus untuk widget dan notifikasi yang berfitur “always On”.

LG mengklaim bahwa penggunaan dua layar, yang mana satu layarnya itu hanya berfungsi sebagai notifikasi dan widget saja dapat membantu menghemat baterai. Layar kedua yang memiliki resolusi 160 x 1040 pixel tersebut juga dapat dijadikan sebagai launcher aplikasi favorit yang sering digunakan.

LG 2

Kualitas gambar dengan wide image biasanya membutuhkan lensa khusus berukuran besar. Mungkin ini lah yang menjadi kunci utama dari smartphone terbaru besutan LG ini, LG V10 dilengkapi kamera utama beresolusi 16MP sama seperti LG G4. Namun fitur kamera tersebut telah didukung dengan manual mode yang akan bekerja lebih baik dalam melakukan pengambilan photo dan video. Dalam melakukan proses rekam video, LG V10 dapat menghasilkan kualitas video HD, FHD atau UHD.

Uniknya pada kamera depan, LG mengadopsi dual kamera yang masing-masing berukuran 5MP. Kedua kamera ini dapat mengambil angle berbeda yaitu 80 derajat dan 120 derajat. Sehingga hasilnya dapat diperoleh dua sudut berbeda yang dapat digabungkan. Melalui kamera depan Lg V10, Anda dapat melakukan selfie atau wefie tanpa menggunakan tongkat selfie tambahan. Untuk urusan tenaganya, baterai berukuran 3000mAh telah disemayamkan di dalam LG v10. Ponsel ini dapat melakukan proses charging dengan singkat berkat teknologi Quick Charge milik Qualcomm.

Desain body yang diusung LG V10 juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Tak tanggung-tanggung, LG menyematkan frame khusus yang memiliki tingkat durabilitas sangat tinggi. Frame yang digunakan LG V10 biasa digunakan pada alat-alat operasi dan jam tangan mewah karena memiliki sertifikasi Grade SAE 316L stainless steel.

Di bagian belakangnya, LG menempatkan bahan unik yang bernama Dura Skin yang memiliki motif timbul sehingga tidak mudah jatuh. Bahan material ini memberikan dua keunggulan sekaligus yaitu lembut ketika digenggam dan sangat kuat. Bahan ini juga disertifikasi lewat uji kelayakan drop test dari berbagai sudut.

Sayangnya belum ada informasi lengkap mengenai harga resmi LG V10. Smartphone ini akan mulai dipasarkan di beberapa negara di antaranya Korea Selatan, Amerika Serikat, Asia dan Timur tengah dalam waktu dekat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES