in: News | October 19, 2015 | by: Friska Suryawinata

Microsoft “Paksa” Pemakai Windows 10 Gunakan Edge

CRlBMujXAAEkG9z

Akhir bulan Juli lalu, Microsoft akhirnya merilis sistem operasi terbarunya Windows 10. Pemakai OS terbaru Windows ini sendiri dikatakan telah mencapai angka yang cukup tinggi di seluruh dunia, akan tetapi pengguna Windows 10 dikatakan masih kurang yang mengadopsi browser Edge sebagai browser utamanya.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebuah laporan dilansir dari The Verge mengatakan bahwa Microsoft memiliki trik tersendiri untuk membuat pengguna Windows 10 mau menggunakan Edge sebagai browser utamanya. Trik tersebut adalah sebuah prompt di mana Windows akan meminta penggunanya untuk mencoba Edge lebih dulu sebelum melakukan pergantian browser utama selain Edge. Bahkan, Windows tidak memberikan opsi untuk mengganti browser utama ke browser lain seperti Firefox atau Chrome.

Hal ini dinyatakan cukup menyulitkan para kompetitor browser lain, di mana pihak Mozilla sendiri pun akhirnya turun tangan untuk memberikan tutorial bagaimana bisa mengganti opsi browser utama menjadi browser Firefox bagi para penggunanya. Dan nampaknya hal yang sama juga dialami tidak hanya di opsi browser, tetapi juga opsi photo dan music milik mereka, di mana pengguna Windows tidak akan diberikan opsi secara mudah untuk bisa mengganti aplikasi utamanya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES