in: News | October 19, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Microsoft Tidak Akan Ubah Kebijakan Update untuk Windows 10

Salah satu hal baru yang diterapkan Microsoft di sistem operasi baru mereka, Windows 10, adalah update di mana pengguna tidak lagi bisa memilih komponen-komponen update secara terpisah. Banyak pihak yang menyayangkan keputusan Microsoft terkait update ini. Namun, Microsoft sendiri menyatakan bahwa mereka tidak akan mengubah kebijakan yang telah dibuat terkait update tersebut.

Windows 10 Computex 2015 (4)

Microsoft menyatakan bahwa update besar yang akan mereka berikan ke para pengguna Windows 10 akan bersifat kumulatif. Pengguna tidak akan bisa memilih secara terpisah mana komponen yang akan mereka install, dan mana yang tidak. Hal ini disebut akan menguntungkan pengguna, karena dengan sekali update saja, mereka akan langsung mendapatkan Windows 10 “terbaru”.

Kebijakan update ini sendiri disebut Microsoft akan menyederhanakan proses update itu sendiri. Namun, di sisi lain, beberapa pihak mempertanyakan kebijakan ini karena dengan update dalam bentuk paket yang tidak diketahui isinya ini, bisa jadi pengguna harus berurusan dengan update bermasalah yang bisa membuat sistem mereka menjadi tidak stabil. Terlepas dari kekhawatiran tersebut, Microsoft sendiri tampaknya tetap berusaha menyakinkan para pengguna Windows 10 bahwa sistem update seperti ini tetaplah akan dibutuhkan.

Melalui pernyataan yang dituangkan dalam dokumen terkait update, Microsoft menyebutkan bahwa mereka memang tidak berencana untuk mengubah kebijakan paket update ini. Banyak pengamat di dunia yang merasa bahwa cara ini sendiri membutuhkan waktu lama agar bisa diterima oleh para pengguna Windows 10. Namun, Microsoft juga diharapkan tidak terlalu menutup mata terkait kemungkinan masalah yang bisa saja muncul dari sistem paket ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES