in: News | October 13, 2015 | by: Yossie Dwi P

Program Edukasi Axioo Bantu Siswa SMK Siap kerja

Siswa SMK Negeri 4 Padalarang mendapatkan pelatihan dari Axioo
Siswa SMK Negeri 4 Padalarang mendapatkan pelatihan dari Axioo

Axioo memiliki sebuah program edukasi khusus yang ditujukan untuk para siswa dan guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Disebut Axioo Class Program (ACP), pihak perusahaan membantu siswa SMK agar siap menghadapi dunia kerja dan sesuai dengan kebutuhan industri.

Axioo yang turut mengundang awak media pada Selasa (13/10), menerima kunjungan dari SMK Negeri 4 Padalarangan di pabrik mereka yang terletak di Kawasan Industri, Pulo Gadung, Jakarta. Para siswa tersebut diajak berkeliling sekaligus diberi penjelasan tentang segala operasional yang berlangsung di pabrik Axioo, contohnya bagaimana merakit laptop atau tablet.

“Kunjungan ke pabrik Axioo ini merupakan bagian dari Axioo Class Program. Pada kunjungan ini siswa dapat melihat secara langsung dan mendapatkan gambaran nyata tentang proses bagaimana sebuah industri bekerja,” jelas Sugiyanto, Direktur Edukasi Axioo.

Mereka juga berkesempatan melihat langsung bagaimana Axioo merakit laptop
Mereka juga berkesempatan melihat langsung bagaimana Axioo merakit laptop

Perlu diketahui bahwa ACP memiliki program sinkronisasi kurikulum, workshop berkelanjutan bagi guru, pembelanjaran berbasis IT, serta validasi sertifikat bertaraf internasional dimana mereka juga bekerjasama dengan pelaku industri IT lainnya seperti Intel, Seagate, Mikrotik, ACTI, Microsoft, dan lain-lain.

Di setiap SMK binaan, Axioo memiliki satu kelas yang terdiri dari sekitar 30 siswa yang telah lolos seleksi. Mereka belajar menggunakan kurikulum Axioo dan di ruang kelas yang berperangkat canggih yang disebut Axioo smart classroom. Para siswa inilah yang mendapatkan kesempatan berkunjung ke pabrik Axioo guna melihat proses bagaimana sebuah produk Axioo dibuat.

“Nantinya siswa-siswa ini bisa kita salurkan sebagai SDM (Sumber Daya Manusia) yang siap pakai sesuai dengan standarnya Axioo. Minggu lalu, kami mengundang 120 guru dan kepala sekolah dari pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi ke pabrik Axioo di Pulogadung Jakarta sebagai program studi banding,” pungkas Sugiyanto.

Saat ini 125 SMK dari berbagai penjuru Indonesia telah tergabung dalam Axioo Class Program. Axioo akan terus memperluas area dengan menjangkau lebih banyak SMK terutama di daerah pedalaman agar kualitas pendidikan Indonesia makin sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES