in: Gadget | October 8, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Review ASUS Lolliflash: Selfie Tanpa Gelap!

Semenjak sebuah smartphone memiliki kamera pada bagian depan, fungsinya sudah berubah dari yang utamanya untuk video call. Yap, kamera tersebut saat ini selalu saja digunakan untuk mengambil gambar diri sendiri atau yang sering disebut dengan selfie. Sayangnya, hampir semua smartphone tidak memiliki solusi saat mengambil selfie di kondisi cahaya yang kurang.

Kamera utama pada beberapa smartphone yang ada saat ini juga kadang memiliki hal yang mirip. Saat kondisi gelap, flash yang dimiliki tidak mampu memberikan cahaya yang cukup untuk membuat gambar lebih cerah. Jika terlalu terang, mata sang obyek foto pun kadang mengecil atau bahkan tertutup saat gambar diambil. ASUS memperkenalkan sebuah solusi dengan meluncurkan Lolliflash.

ASUS Lolliflash

Lolliflash merupakan sebuah alat bantu berupa lampu LED yang memiliki tiga profile kekuatan cahaya. Jadi, saat melakukan selfie atau bahkan dengan menggunakan kamera utama, Lolliflash bisa membantu hasil tangkapan kamera dengan memberikan cahaya. Karena bukan merupakan flash / blitz, orang yang diambil gambarnya tidak akan berkedip akibat lontaran cahaya yang terjadi secara tiba-riba. Dengan menggunakan sistem dual tone flash, membuat hasil gambarnya tidak terlalu putih.

Uniknya, Lolliflash pun juga dapat dijadikan sebuah senter saat penggunanya membutuhkan. Untuk menempatkan Lolliflash pada sebuah smartphone, perangkat ini membutuhkan slot audio jack 3.55mm.

Paket Penjualan

Seperti inilah paket penjualan dari ASUS Lolliflash

ASUS Lolliflash - Kemasan

ASUS Lolliflash - Kemasan Belakang

DI dalam paket penjualannya, selain Lolliflash itu sendiri dapat ditemukan perlengkapan sebagai berikut

ASUS Lolliflash - Filter
Filter Warna
ASUS Lolliflash - Manual
User Guide
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags: