in: Gadget | October 8, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Review ASUS Lolliflash: Selfie Tanpa Gelap!

Tombol dan Slot

Di sekitar Lolliflash, dapat ditemukan tombol dan slot seperti berikut ini

ASUS Lolliflash - Slot microUSB

Di bagian sebelah kiri terdapat slot microUSB untuk melakukan charging. Jack yang ada hanya untuk penyangga saja, bukan untuk melakukan charging dari sebuah smartphone.

ASUS Lolliflash - Tombol Power

Pada sisi sebelah kanan dapat ditemukan tombol power. Tekan tombol power-nya lagi untuk mengubah tingkat kecerahan cahaya LED-nya.

Pengujian

ASUS Lolliflash - On ZenFone 2

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Lolliflash lebih mudah ditempatkan pada lubang audio jack 3,55mm. Di dalam paket penjualannya, telah dilengkapi dengan tiga buah filter warna yang langsung dapat dipasang pada bagian depan. Hal ini tentunya dapat membuat pengguna untuk dapat lebih bereksperimen dalam mengambil gambar. Kami pun telah membuat contoh bagaimana pengambilan gambar dengan menggunakan filter-filter yang ada.

Baterai tentu menjadi sebuah pertanyaan. Saat menggunakannya pada profile kecerahan paling rendah, kami dapat menggunakan Lolliflash sampai hampir 3 jam. Sayangnya, charging Lolliflash juga memakan waktu yang tidak sebentar. Walaupun tidak sampai 2 jam, pengisian baterai pada Lolliflash dapat memakan waktu lebih dari satu setengah jam.

Filter Biru

ASUS Lolliflash - Filter Biru

Menggunakan filter berwarna biru tidak serta merta membuat cahayanya menjadi biru pekat. Akan tetapi, hal ini dapat membuat hasil gambar menjadi kebiru-biruan. Sayangnya, pada beberapa obyek berwarna putih, warna biru tidak mendominasi.

Filter Merah

ASUS Lolliflash - Filter Merah

Berbeda dengan filter biru, filter merah justru mendominasi warna menjadi kemerahan. Warna putih yang ada pada obyek di contoh gambar pun menjadi kemerahan. Begitu juga dengan latarnya yang juga menjadi lebih kemerahan.

Filter Putih

ASUS Lolliflash - Filter Putih

Terakhir, filter putih tentu saja yang akan sering dipakai saat mengambil gambar. Kami tidak terlalu melihat perbedaan saat menggunakan filter dan melepasnya. Walaupun begitu, cahaya yang dipancarkan saat menggunakan filter berwarna putih terlihat lebih soft dibandingkan saat tidak menggunakannya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES