in: Storage Devices | October 10, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Review Kingston DataTraveler Micro 3.1 32GB USB 3.1

Sebagai salah satu produsen yang cukup dikenal dengan jajaran produk modul memori dan USB flash drive, Kingston selalu melakukan beragam inovasi menarik melalui semua lini produk mereka. Terbukti, setelah interface USB 3.1 resmi diperkenalkan, produsen ternama asal Taiwan ini menghadirkan koleksi terbaru dari lini produk USB flash disk dari seri ternama mereka yaitu DataTraveler.

IMG_9960

Kingston kembali menambah koleksi terbaru USB flash disk mereka dari seri DataTraveler. Kingston DataTraveler Micro 3.1 yang mereka beri nama pada perangkat tersebut akhirnya mampir ke meja pengujian kami ini sejak diperkenalkan pada ajang Computex 2015 beberapa bulan lalu. USB flash disk ini telah dilengkapi dengan interface terbaru yaitu USB 3.1. Bila dilihat dari semua lini produk USB flash disk yang ada di pasaran, Kingston selalu menyajikan USB flash disk dengan beragam bentuk yang cukup menarik.

Alhasil, Kingston DataTraveler Micro 3.1 berkapasitas 32GB ini pun turut dikemas dengan desain yang sangat unik dan menarik. Secara tampilan, perangkat penyimpanan portabel ini memiliki wujud sangat mini. Pihak Kingston pun menyebutnya sebagai USB flash disk ultra-small. Flash disk ini disertai dengan desain lubang yang mana lubang tersebut dapat difungsikan oleh penggunanya dengan menggantungkan benda seperti tali atau gantungan kunci agar flash disk ini tidak mudah hilang.

IMG_9966

Berbekal interface teranyar USB 3.1, Kingston DataTraveler Micro 3.1 diklaim sanggup menawarkan proses transfer data read dan write mencapai 100 MB/s dan 15 MB/s. Penasaran ingin tahu lebih jauh terhadap performa yang dimiliki USB flash disk terbaru milik Kingston ini? Berikut kami sajikan hasil pengujiannya. Namun seperti biasa, kami akan menyajikan terlebih dahulu paket penjualan serta platform pengujian yang kami gunakan.

Paket Penjualan

IMG_9953 IMG_9956

Pada kemasannya, pihak Kingston menyertakan berbagai informasi terkait USB flash disk terbarunya ini. Media penyimpanan portabel ini ditawarkan dengan masa garansi cukup menarik, yaitu 5 tahun.

IMG_9977

USB flash disk ini dibungkus dengan bahan metal berwarna abu-abu di seluruh bodinya.

Platform Pengujian

  • Prosesor Core i5 6600K
  • Motherboard ASUS Maximus VIII Gene
  • RAM Kingston HyperX Fury DDR4 2666 8 GB

Kingston HyperX Fury DDR4

  • Storage: Kingston HyperX 3K SSD

kingston-hyperx-3k

  • Graphics Card: AMD Radeon HD 5550
  • Power Supply: Corsair CX 500

corsair cx500 400px

  • Input Device: Genius Keyboard and Mouse
  • Monitor: 18,5 inch LCD
  • Sistem Operasi: Microsoft Windows 7 64 bit
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES