in: Audio | October 11, 2015 | by: Irham

Review Sennheiser Momentum On Ear: Desain Portable, Suara Jempolan

Sennheiser selalu menjadi salah satu brand yang menjadi pertimbangan saat anda tengah memilih headphone/earphone. Tentunya karena brand ini sudah sangat populer untuk urusan produk audio, terbukti lewat produk-produknya yang sarat akan kualitas serta penuh karakteristik sebagai produk berkelas.

Sennheiser Momentum On Ear
Sennheiser Momentum On Ear

Kali ini kami kembali berkesempatan menguji sebuah produk headphone dari Sennhesier, yaitu Sennheiser Momentum On Ear. Ini merupakan salah satu produk dari seri Momentum yang dihadirkan oleh Sennheiser, dan produk ini bisa dibilang sebagai unggulan Sennheiser untuk soal kualitas suara sekaligus nilai praktis produk. Hal tersebut ditampikan dari desain produk hingga keyamanaan penggunaan. Jadi seperti apa kualitas sesungguhnya dari produk ini, akan kita bahas sebagai berikut.

Desain Produk

Desain Foldable

Kami akan mulai membahas dari desain headphone Sennheiser Momentum On Ear berikut ini. Dari desain yang dihadirkan mulai dari kemasan hingga bentuk perangkat headphonenya sendiri, perangkat ini menonjolkan unsur portabilitas dan kesan elegan. Desain headphone yang dapat dilipat hingga kabel yang terpasang modular, sangat memudahkan pengguna untuk membawa headphone saat berpergian. Material yang digunakan adalah besi stainless serta plastik berkualitas.

Housing headphone berjenis Closed, cukup fleksibel dengan penyesuaian posisi secara slider. Housing terbuat dari bahan plasitk berkualitas tinggi, dimana pada bagian pinggirnya terdapat aksen garis berkilau keemasan yang membuatnya tampak sebagai produk premium. Lubang jack untuk kabel headphone teletak  housing headphone sebelah kanan. Ini terbilang cukup unusual, karena kebanyakan headphone meletakan kabel di sebelah kiri. Tapi ini tak memberikan pengaruh yang signifikan.

Lubang jack untuk kabel modular
Pengaturan posisi Housing dengan Slide

Sedangkan Earcup memiliki bantalan yang berlapis kain bludru. Bantalan ear-cup terasa empuk dan begitu nyaman digunakan. Begitu pula pada bagian headband. Headband terbuat dari plat stainless juga dilapisi dengan bantalan berbahan kain. Sehingga kombinasi antara durabilitas dan kenyamanan, mulai dari headbandnya saja sudah terlihat jelas.

Ear-cup dengan bantalan empuk berlapis kain
Headband berbahan stainless berlapis kain
Headband berbahan stainless berlapis kain

Kabel headphone memiliki panjang 1,4 m dengan sistem modular. Yaitu dengan dua jack, satu jack untuk terhubung ke headphone dan satu lainnya untuk terhubung ke pemutar media. Jack yang terhubung dengan  headphone berbentuk lurus serta memiliki garis kunci. Ini tampaknya perlu diperhatikan pengguna, agar saat melepas jack dari headphone, terlebih dahulu memastikan kunci dalam keadaan terbuka sebelum menarik atau memasangnya. Karena bila dipasang atau dicabut secara paksa nantinya bisa terjadi kerusakan. Pada ujung jack lain berbentuk ‘L’, tentunya memiliki durabilitas lebih baik karena akan menghindari kabel terlipat yang bisa menyebabkan kerusakan.

Jack 3,5 mm dengan kunci pengaman

Untuk paket penjualan produk ini, dikemas menggunakan kardus yang didalamnya terdapat beberapa unit penjualan termasuk  mulai dari headphone, kabel, tas pouch dan kartu garansi. Yang paling menarik adalah desain tas dari headphone Sennheiser Momentum on Ear ini. Di buat menggunakan bahan bludru yang berkelas,  terlihat begitu mewah dari tampilan luar. Sangat bergaya saat anda membawanya berpergian.

Paket Penjualan

 

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES