in: Storage Devices | October 12, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Review SSD Midas Force Lightning 480GB

Pengujian

Seperti biasa, pada segmen pengujian kali ini kami kembali menggunakan sebuah SSD Sata 6Gbps dan HDD sebagai pembandingnya. Berikut hasil pengujian pada SSD Midas Force Lightning 480GB.

HD Tune

HD-Tune-Read HD-Tune-Write

HD-Tune-Access-Time HD-TUne-Burst-Rate

Dalam hasil tes pengujian menggunakan HD Tune, SSD Midas Force Lightning 480GB ini ternyata mampu menyajikan kinerja cukup tinggi dibandingkan dengan para kompetitor SSD lainnya yang ada dipasaran.

I/O Meter

IO-Meter-Random IO-Meter-Sequential

Begitu pula pada proses pengujian selanjutnya menggunakan I/O Meter, kemampuan random read dan write pada SSD Midas Force Lightning 480GB terlihat cukup menjanjikan.

CrystalDisk Mark

CDM-Read-1-Fill CDM-Write-1-Fill

Sebagai produk lokal, SSD Midas Force Lightning 480GB tampil cukup meyakinkan dengan menawarkan kinerja yang cukup tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari kemampuan proses read dan write secara acak.

CM-Read-0-Fill

CDM-Write-0-Fill

Penggunaan kontroler SM2246EN yang dipadu dengan NAND flash buatan Intel, membuat SSD Midas Force Lightning 480GB tampil cukup dominan dengan performa yang tergolong stabil.

PC Mark 7

PCM-7-Score

PCM-7-details

Pada hasil pengujian menggunakan PC Mark 7, performa yang disajikan SSD Midas Force Lightning 480GB ini pun membuat kami cukup terkesan.

PC Mark 8

Pengujian selanjutnya pada SSD ini menggunakan benchmark PC Mark 8. Penggunaan bencmark ini untuk mengukur performa sistem dalam berbagai kondisi. Benchmark ini terdiri dari berbagai skenario pengujian, diantaranya adalah Home, Creative dan Work. Terdapat pula bagian program yang dikhususkan untuk menguji performa storage dan performa sistem pada aplikasi milik Adobe dan Microsoft. Berikut hasil pengujiannya.

PCM-8-Score PCM-8-Detail

Tes Transfer File 6 GB

transfer-file

Bila dilihat dari hasil pengujian sebelumnya, tentunya pada pengujian kali ini pun SSD Midas Force Lightning 480GB tampil cukup gemilang. Proses transfer file besar dan kecil berkapasitas 6GB tergolong cukup cepat.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES