Review UB+ Eupho: Speaker Mini Unik, Bersuara Apik

Reading time:
October 14, 2015

More Eupho means: Buddy Stereo!

Fitur yang menarik dari Eupho adalah Buddy Stereo dimana dua UB+ Eupho dapat disandingkan bersamaan agar menghasilkan kualitas suara yang jauh lebih baik lagi, Tinggal menghubungkan kabel pada port Buddy stereo kedua perangkat yang dihubungkan ini akan langsung bekerja menghasilkan efek stereo dan suara yang berbeda dibanding single Eupho

IMG_0268
Kali ini kami mencoba beberapa lagu dengan kategori jenis sound dengan instrumen beragam didalamnya untuk mencoba performa dua speaker yang terkoneksi lewat Buddy Stereo ini , kami mencoba lagu I want sugar in my bowl – Queen latifah, Love me like a man- Karrin Allyson, juga Lonely In New York yang dibawakan Sophie Wilman. Lagu demi lagu berputar sepertinya gabungan dua speaker Eupho ternyata menghasilkan efek stereo yang lebih mumpuni dan lebih hidup, Semua terdengar membahana layaknya suara dari speaker stereo berukuran besar , kesan bass Punchy  terasa tapi tidak terlalu dalam dan detail lain tetap kami dapat dirasakan.

Secara keseluruhan kami nilai suara yang dihasilkan eupho sangat baik tapi memang tidak bisa dibilang  sempurna. Ada beberapa yang kami rasakan sedikit mengganjal  dan seperti tidak optimal, kami cermati efek ekstension casing dan konfigurasi dari driver sepertinya sedikit melimitasi output keseluruhan kualitas suara.  Tapi ini sangat minim dan kami anggap hampir tidak terlalu berpengaruh besar pada performa keseluruhan UB+ Eupho, Dengan frekuensi 60Hz -18kHz yang disandangnya membuat UB+Eupho sudah menjadi spesial, Dikarenakan frekuensi tersebut jauh lebih luas bahkan diatas rata rata portable speaker berukuran mini yg ada dipasaran, faktor ini membuat Eupho lagi lagi mendapatkan nilai tambah.

Dengan kombinasi  dua speaker ini  kami  merasakan sensasi stereo dengan sound Quality yang optimal dari bluetooth speaker portable mini ini .Kami mencoba menaikkan level volume perlahan lahan, sangat mengejutkan frekuensi tinggi serta detail suara terdengar tetap solid dan berkualitas ,Sementara Vibrasi dari efek volume tinggi tidak kami temukan. Sekarang kami mengerti mengapa UB + membuat Body keseluruhan dibalut bahan rubber, Bahan ini berperan baik dalam meredam getaran juga dalam olahan peredam akustik suara yang diproses didalam , sepertinya memang tekhnologi Orchas yang merubah energy getar dan tekanan udara menjadi output suara berkualitas sangat berperan dan bekerja sangat baik di speaker UB+Eupro ini
IMG_0271
Lets Mega Party!
Kami mendapatkan informasi bahwa Eupho juga bisa disandingkan dengan lebih dari 2 speaker, dimana sifatnya yang universal memungkinkan hal ini . User Eupho dapat berkumpul dan menggabungkan speaker kesayangan mereka satu dengan yang lainnya dalam satu Mega party. Untuk fitur multi speaker ini dibutuhkan aksesories  konektor kabel khusus  yang dijual terpisah. Mengabungkan lebih dari 2 speaker ini kami nilai cukup unik yang intinya dapat menambah performa power dan kualitas suara secara signifikan.

UB5

Kelengkapan Pendukung yang Melimpah!
Seperti yang kami sebutkan sebelumnya UB+ Eupho adalah sebuah speaker modular, dimana speaker ini dapat digabungkan dengan perangkat penunjang lain  yang memang diciptakan untuk menambah performanya. Pabrikan Singapura ini menyediakan asesories beragam untuk speaker ini mulai dari  Outdoor Sleeve untuk aktifitas luar seperti bersepeda dan lainnya , Terdapat juga Docking seperti UB+ Eupho Stereo, juga UB+ Brave dimana ekspansi ini otomatis mengkofigurasi lebih dari satu Epho dalam satu docking sebagai speaker utama untuk Sound system. Contohnya dari perangkat TV kesayangan ataupun perangkat audio yang lain.


UB6

UB7

UB8

Kesimpulan:

UB+ eupho merupakan speaker modular pertama yang hadir di Indonesia, untuk performa tak ayal merupakan speaker portable Bluetooth berukuran mungil yang terbaik kami coba saat ini, Suara yang dihasilkan cukup baik , terutama bagi anda pencinta Jazz dan music yang mengedepankan Sound Quality,  Terdapatnya Chamber ekspansi tambahan yang disertakan dalam paket penjualan terbukti menambah kualitas suara secara signifikan. Dipersenjatai teknologi Orchas yang dipakai didalam speaker UB+ Eupho,  Teknologi ini bukan hanya menambah kualitas suara yang jauh lebih baik juga bebas getaran  Orchas sendiri terbukti juga memberikan efisiensi daya yang sangat tinggi pada speaker UB+ Eupho dimana baterai yang ada dapat bertahan selama lebih dari 20 jam.

Disamping itu ketersedian berbagai komponen ekspansi yang beragam tentunya bisa menjadi nilai tambah dan membuat pengguna UB+ Eupho dapat menambah terus berbagai ekspansi baik sebagai penambah performa suara  juga untuk penggunaan.yang beragam sesuai kebutuhan.

Biarpun terdapat kekurangan di kemasan yang sangat sederhana dan user harus terkadang melepas chamber ekspansi ketika bepergian atau dikala menambah assesories lain, menurut hemat kami masih membuat speaker ini  tetap bisa mempunyai nilai plus. Bisa dijadikan sebagai salah satu speaker acuan pembaca yang mengiginkan portabilitas tinggi juga multi fungsi. Bentuknya yang eksklusif membuatnya bisa menjadi kebanggan tersendiri dan terutama bagi anda yang mencintai nilai kualitas suara dari sebuah speaker.

Bila pembaca menginginkan speaker unik ini  UB+ Eupho sudah dapat diperoleh melalui www.blibli.com

IMG_1062

 

Kelebihan

-Speaker bersifat Modular

-Suara berkualitas tinggi di kelasnya terutama untuk pecinta musik sound Quality

-Fitur teknologi Orchas yang bekerja dengan baik

-Multi konektifitas baik wireless ataupun wired

-Baterai dapat bertahan 20 jam

Kekurangan

-Diperlukan casing ekspansi untuk suara yang lebih berkualitas

-Kemasan penjualan seharusnya bisa lebih baik.

Distrubutor

MegaCom Alfa Pratama

Harga/Speaker : Rp 899.000

blibli

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Bodi MSI Prestige 13 AI EVO A1M Form Factor Clamshell…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Bodi Form Factor Clamshell Material Polycarbonate Warna Blue Terlihat kalau…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Bodi dan Desain Form Factor Clamshell Material Aluminium untuk punggung…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…