in: Notebook / Laptop | October 29, 2015 | by: Bimanto

Review Ultrabook: Dell XPS 13

Dell XPS13 _1

Perkembangan perangkat notebook atau laptop, saat ini sudah semakin inovatif. Berbagai model yang ditawarkan untuk menghadirkan beragam cara penggunaan. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, maka pilihan Anda adalah sebuah notebook yang tentunya harus memiliki beberapa kriteria seperti ringan, dimensi yang tidak terlalu tebal, kokoh, nyaman di gunakan dari segi layar serta keyboard, serta mempunyai kinerja yang tinggi.

Jenis notebook yang telah diungkapkan di atas biasanya lebih ditujukan untuk kalangan bisnis dikarenakan mempunyai harga yang cukup tinggi. Namun untuk beberapa orang, hal itu bukanlah masalah karena merupakan fasilitas penunjang bisnis mereka di luar ruangan yang sangat diperlukan. Jika memang Anda adalah orang yang kami maksud, maka Anda dapat melirik Dell XPS 13 yang akan segera kami sajikan hasil ulasan lengkapnya ke hadapan Anda.

Spesifikasi yang diusung Dell XPS 13 ini cukup bertenaga dengan penggunaan prosesor Intel Core i7 generasi ke-5 Broadwell yang dipadu dengan memory DDR3 sebesar 8GB serta media penyimpanan data Solid State Drive (SSD) sebesar 256GB yang membuat ultrabook ini mampu menyajikan performa tinggi. Mengenai spesifikasi lainnya Anda dapat melihat pada tabel di bawah ini.

Spesifikasi

Processor Intel Core i7 5500U
Speed 2.4GHz Turbo Burst 3Ghz
Memori DDR3 8GB
Storage SSD 256GB
Graphics Intel HD5500
Layar 13.3″ Touch Screen, Gorilla Glass 3
Resolusi 1920 x 1080
Interkoneksi IEEE 802.11 AC dan Bluetooth V4.0
USB 3.0 2
Mini Display Port 1
Audio in/out 1
Cardreader 1
Camera : 2
Baterai 52Whr
Operation System Microsoft Windows 8.1
Dimensi Tablet 304x200x9~15 mm
Berat Docking 1.2 Kg

 

Prosesor

CPU

Di dalam Dell XPS 13 berukuran slim ini, Anda akan menemukan prosesor Intel Core i7 5550U yang tergolong cukup hemat daya dengan TDP sebesar 9.5watt. Prosesor ini menggunakan fabrikasi 14nm Broadwell terbaru dari Intel dan mempunyai smart cache sebesar 4MB dengan 2 inti prosesor dan dilengkapi dengan Hyperthreading sehingga keseluruhan dari prosesor ini mempunyai 4 thread. Prosesor generasi ke-5 dari Intel ini memiliki base clock sebesar 2GHz dan berkat adanya Turbo Frequency, dapat meningkat hingga 3GHz bila mana Anda menjalankan aplikasi yang memerlukan kinerja tinggi. Berkat penggunaan fabrikasi 14nm, perangkat mobile ini dapat lebih hemat daya dan mempunyai suhu yang rendah.

 

CPU Memory

Selain prosesor yang mempunyai kinerja tinggi, Dell XPS 13 ini dilengkapi dengan memory Dual channel sebesar 8GB untuk mendukung kinerja prosesor dan akan sangat cukup sekali dalam menjalankan aplikasi harian yang haus akan ruang memory.

Graphics

GPU

Untuk urusan graphic card, Dell XPS 13 menggunakan graphics on prosesor Intel HD 5500. Hal ini tentunya cukup dimaklumi karena pangsa pasar yang dituju oleh perangkat ini adalah kalangan yang hanya menggunakan perangkat ini untuk menjalankan aplikasi harian bukan untuk bermain game 3D terkini. Meskipun hanya didukung dengan graphics on prosesor, graphics ini cukup mumpuni untuk memberikan tampilan gambar yang baik serta masih dapat menjalankan game casual dengan baik.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES