in: News | October 28, 2015 | by: Cerira

Samsung Akan Pasok Display untuk Apple Watch

A new Apple Watch is seen during an Apple event at the Flint Center in Cupertino, California, September 9, 2014. REUTERS/Stephen Lam  (UNITED STATES - Tags: BUSINESS SCIENCE TECHNOLOGY)

Meskipun dikabarkan bakal tersingkir sebagai pemasok prosesor A10 untuk produk Apple generasi terbaru, namun Samsung masih dipercaya untuk membuat display untuk produk Apple Watch. berdasarkan informasi dari harian lokal ETNews, Samsung saat ini kembali berpartner dengan Apple untuk memasok panel OLED yang akan digunakan di Apple Watch.

Sebelumnya LG merupakan pemasok satu-satunya untuk Apple Watch sejak pertama kali jam tangan pintar tersebut diluncurkan. LG membuat display P-OLED untuk jajaran jam tangan Apple Watch tersebut. Dan menurut kabar terbaru ini selain akan memasok display untuk Watch, Samsung juga dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk mendapatkan lebih banyak kontrak untuk memproduksi display untuk produk Apple lainnya terutama iPhone generasi terbaru dimana Apple mungkin akan mengganti display iPhone terbarunya nanti dengan AMOLED.

Saat ini iPhone terbaru yang baru saja diluncurkan adalah iPhone 6S dan 6S Plus yang menggunakan display IPS dimana display IPS masih akan digunakan di iPhone 7 yang kabarnya akan diluncurkan tak lama lagi. Jika memang setelah itu Apple akan menggunakan AMOLED maka kemungkinan akan dimulai dengan iPhone 7S. Apple sendiri baru akan menentukan keputusannya untuk hal ini pada akhir November nanti.

apple-watch3

Apple sendiri memang sudah beberapa kali dikabarkan akan bergabung dengan vendor lain yang menggunakan display AMOLED di produk besutannya. Bahkan sebelumnya Apple juga dikabarkan akan berpindah ke display AMOLED untuk produk mobile berlayar lebar terbarunya nanti dimana JOLED akan menjadi pemasok utama layar OLED untuk iPad generasi terbaru nanti. Apple juga dikabarkan akan mengadopsi teknologi OLED fleksibel, dimana iPhone pertama yang menggunakan display ini kemungkinan akan dirilis di tahun 2018 nanti.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES