in: News | October 17, 2015 | by: Yufianto Gunawan

SK hynix Siap Produksi Chip Memori NAND 36 Layer

SK hynix, produsen chip memori ternama dunia, tengah melakukan pengembangan untuk chip DRAM dan NAND produksi mereka. Salah satu fokus dari pengembangan tersebut adalah produksi untuk NAND baru yang ditargetkan bisa dicapai di akhir tahun 2015 ini. NAND baru yang dikembangkan tersebut merupakan 3D NAND dengan jumlah layer mencapai 36 layer.

740e389f-52f9-4373-b96a-abcdad21258e
Salah satu chip memori dari SK hynix.

Untuk 3D NAND 36 layer, produk tersebut sebenarnya bukan produk baru, mengingat beberapa kompetitor mereka telah mengeluarkan produk serupa, bahkan lebih baik lagi, dalam beberapa bulan belakangan ini. Namun, bagi SK hynix sendiri, ini merupakan fase penting di mana mereka siap membuktikan bahwa mereka juga bisa mengahasilkan produk serupa. Hal ini tentu saja penting mengingat persaingan di pasar memori belakangan ini cukup ketat.

Berdasarkan informasi dari SK hynix, produksi 3D NAND 36 layer ini merupakan pembuka jalan mereka untuk masuk ke chip yang lebih canggih lagi. Di awal tahun 2016 mendatang, mereka akan siap memproduksi chip 3D NAND 48 layer, yang menawarkan kapasitas yang lebih besar dari 3D NAND 36 layer. Mereka juga siap bersaing di pasar DRAM dengan menghadirkan produk dengan fabrikasi 20 nm.

Pihak SK hynix sendiri mengakui bahwa pasar memori sendiri cenderung kurang berkembang belakangan ini. Namun, satu hal yang penting di tengah kondisi pasar seperti itu adalah pengembangan teknologi yang membawa mereka setara, atau bahkan lebih unggul dari kompetitor. Itulah yang tengah mereka kejar dengan produk NAND dan DRAM mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES