in: News | October 14, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Sony Upload Source AOSP Marshmallow

Sampai saat ini, Sony mungkin adalah salah satu produsen smartphone yang sangat memperhatikan komunitas para penggunanya. Hal tersebut dilakukan dengan cara membuka kode source perangkat mereka sehingga para developer dapat membuat Custom ROM yang memiliki bug secara minimal. Hal tersebut pun juga dilakukan sampai dengan saat ini.

Xperia C5 Ultra M5 - Xperia C5 Ultra

Pada tanggal 12 Oktober 2015 lalu, Sony pun meng-upload source Android 6.0 (Marshmallow) untuk perangkat-perangkat mereka yang mendukung sistem operasi tersebut. Perangkat yang didukung oleh Sony agar para developer dapat membuat ROM adalah perangkat Xperia dengan SoC Qualcomm yang dikeluarkan mulai dari tahun 2014. Hal tersebut tentu saja sudah termasuk smartphone Xperia Z5 terbaru, sehingga para developer yang telah memiliki perangkatnya dapat langsung melakukan eksperimen.

Walaupun Sony telah melakukan upload AOSP Marshmallow, hal ini tidak berarti bahwa perangkat Xperia yang diluncurkan pada tahun 2014 akan segera mendapatkan upgrade sistem operasi. Sampai saat ini pun, Sony belum secara resmi mengumumkan perangkat mana saja yang bakal mendapatkan upgrade sistem operasi tersebut. Oleh karena itu, bagi konsumen yang nantinya memiliki perangkat yang tidak mendapatkan upgrade secara resmi, dapat mengandalkan para developer untuk merasakan Marshmallow.

Untuk melakukan download Source dan Binary-nya, bisa dilakukan dengan membuka halaman page yang satu ini.

Sumber: Sony

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES