in: Tips | October 22, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Tips Android Marshmallow: Mempercepat Akurasi GPS

Menggunakan peta untuk mengetahui sebuah tujuan saat ini memang sudah umum dilakukan. Apalagi, dengan menggunakan Global Positioning System atau yang disingkat dengan GPS. Saat ini, hampir semua aplikasi peta yang ada pada smartphone Android sudah mendukung penempatan posisi dengan menggunakan GPS.

WA Kirim Lokasi GPS Feat

GPS memang sangat dibutuhkan saat kita tidak mengetahui jalan, seperti saat berada di luar kota atau di luar negeri. Padahal, tersasar di tempat yang kita sama sekali tidak mengenal daerahnya tentu dapat berakibat buruk. Sialnya lagi, sering kali GPS yang digunakan pada smartphone sulit untuk mengambil posisi.

Seperti yang sudah diketahui bahwa GPS pada smartphone berjenis Assisted. Artinya, GPS akan dapat mengambil posisi saat sudah mendapatkan lokasi tiga buah Base Transceiver Station atau BTS. Nah, pada Android Marshmallow, ternyata ada sebuah cara untuk dapat mempercepat lagi penentuan posisi GPS sehingga dapat membantu kita untuk tidak tersesat pada suatu tempat.

Cara ini tidak memerlukan para pengguna untuk mendownload sebuah aplikasi. Walaupun begitu, cara ini juga belum tentu dapat mempercepat pengambilan posisi untuk GPS Anda, karena tergantung keadaan dan kondisi lapangan di sekitar Anda.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES