in: News | October 9, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Tombol ‘Like‘ Facebook Akan Tambah Emoji

Sejak tahun 2009 lalu tombol ‘Like’ sepertinya menjadi trademark jejaring social Facebook sebagai fitur yang banyak digunakan penggunanya .Tapi sebentar lagi hal ini sepertinya akan berubah, pihak Facebook tengah berencana menambahkan icon Emoji untuk fitur utama tersebut.

Emoji ini akan hadir bersama fitur tombol like seperti biasa, dimana terdapat pilihan gambar emoji beragam untuk mengekspresikan komentar kita pada status rekan atau kerabat yang ada. Rencananya, fitur ini bisa digunakan cukup dengan mengarahkan cursor ke tombol ‘Like (hovering)’,  atau menahan tombol like  beberapa saat. Nantinya pilihan emoji akan tampil dan kita bisa memilihnya.

sad

Emoji yang ditampilkan juga cukup beragam, mulai dari Love, tawa, sedih, terkejut, marah , atau kecewa. Dan semua ini akan otomatis dan tampil seperti layaknya tombol “like” pada umumnya. Mark Zuckerberg belum lama ini mengutarakan niatnya untuk menambah fitur tombol “Dislike” pada status setelah mendengar permintaan yang tinggi akan hal ini dari banyak pengguna Facebook. Dan sepertinya apa yang dihadirkan oleh Facebook kali ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan Zuckerberg tersebut.

Chief Product Officer Facebook, Chris Cox mengutarakan, “Seperti yang anda lihat, ini bukan dislike button yang tengah kami garap, melainkan ekspresi diri kita sepertinya akan lebih beretika daripada menjatuhkan post atau status seseorang, kami harap ini dapat memenuhi interaksi pengguna Facebookkami lebih baik lagi ”

Fitur  ini tengah ditest uji coba nya pada jaringan Facebook Spanyol Dan Irlandia, jika berhasil dengan baik kabarnya fitur ini akan hadir secepatnya diseluruh dunia. Mungkin apa yang dihadirkan oleh Facebook kali ini, mirip dengan pilihan ekspresi ‘Like’ seperti yang ada di media sosial Path.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES