in: News | October 17, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Western Digital Kenalkan Varian My Cloud dengan OS Terbaru

IMG_0018

Western Digital (WD) kembali menambah koleksi NAS (Network Attached Storage) dari seri My Cloud. Kali ini, perangkat penyimpanan terbaru itu diberi nama WD My Cloud Mirror. Perangkat yang dirancang sebagai personal cloud berbasis dual-drive ini diklaim hadir dengan performa yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Hadir dengan memiliki desain mirip dengan WD My Cloud EX2, WD My Cloud Mirror diklaim memiliki performa yang lebih baik dengan prosesor dan memori yang sudah diupgrade. NAS terbaru dari WD ini mengusung dua buah hard disk drive sebagai media penyimpanan.

IMG_0004

Selain itu, WD My Cloud Mirror juga turut didukung dengan berbagai kelangkapan konektor di bagian belakangnya antara lain 2 buah port USB 3.0 untuk menghubungkan storage eksternal ke NAS WD My Cloud Mirror, 1 port Gigabit Ethernet dan 1 port untuk daya.

Tjhin Merry, selaku Territory Sales Manager Western Digital mengatakan bahwa varian WD My Cloud merupakan produk inovatid dari WD yang dirancang untuk para pengguna yang membutuhkan sebuah perangkat personal cloud. “Berdasarkan data IHS Research 2015 WD kutip, kebutuhan akan personal cloud terus melonjak signifikan dari konten yang dihasilkan pengguna”, ujar Tjhin Merry.

Beliau juga menambahkan alasan teknologi cloud dari WD selalu dikembangkan, pihak WD menganggap bahwa setiap data seperti foto atau video sangat berharga. Apalagi semua file media tersebut memiliki momen yang sangat penting.

Untuk semua produk WD My Cloud memiliki teknologi tersendiri, seperti perangkat yang bernama WD My Cloud dan sistem operasi (OS) tersendiri yang diberi nama My Cloud OS. Pada kesempatan kali ini, Tjhin Merry juga turut memperkenalkan OS terbaru dari WD, yaitu My Cloud OS 3.

IMG_0001

My Cloud OS 3 tersebut hadir dengan memiliki antarmuka intuitif yang memungkinkan pengguna melakukan berbagi konten, backup dan sinkronisasi dengan mudah, terutama dalam menampilkan kemampuan pengolahan foto dan video. My Cloud OS 3 sudah tersedia secara gratis untuk semua varian WD My Cloud di antaranya My Cloud Expert Series EX2/EX4, My Cloud Expert Series EX2100/EX4100, My Cloud Business Series DL2100/DL4100 dan tentu saja WD My Cloud Mirror.

WD My Cloud Mirror akan tersedia dalam waktu dekat dengan memiliki harga dan kapasitas yang beragam. Untuk WD My Cloud Mirror 4TB dibanderol sekitar Rp 5 juta, 6TB sekitar Rp 6,5 juta dan Rp 8,3 juta untuk yang berkapasitas 8TB.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES