in: News | October 21, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Windows 10 Desktop Dapat Berkomunikasi dengan Windows Phone

Microsoft dengan sistem operasinya yang terbaru Windows 10, terus menambah fitur-fitur terbaru yang cukup menarik. Sepertinya rencana Microsoft adalah mengandalkan OS yang sudah pasti digunakan hampir lebih dari separuh pengguna laptop/desktop diseluruh dunia, sebagai bagian dari fitur berinteraksi dan berkomunikasi antar perangkat baik perangkat mobile dan desktop dalam satu OS.

Win 10 2

Fitur terbaru ini belum lama dicoba oleh team winbeta yang digunakan pada build rilis terakhir dari Win 10. Namun sayangnya, fitur ini belum bisa dicoba oleh semua pengguna karena belum dirilis resmi oleh pihak Microsoft. Build 10565 ternyata sudah dikemas dan dirancang untuk komunikasi antar perangkat.

Fungsi ini berhubungan dengan cortana yang akan menghubungkan koneksi perintah suara langsung pada perangkat seperti menelepon dan mengirim pesan singkat antar perangkat seperti video dibawah ini.

Memang gadget seperti tablet smartphone belum bisa sepenuhnya dapat terhubung dengan perangkat desktop secara realtime, tetapi fitur baru dari Microsoft ini sepertinya sudah menjembatani hampir semua kekurangan tersebut. Terlebih lagi fitur cortana dapat diaktifkan hanya dengan perintah suara yang cukup memudahkan penggunanya. Seperti dikala kita berada di desktop kita tidak perlu lagi repot menjawab telpon atau pesan singkat, semuanya akan terhubung di PC dan sangat mudah dilakukan.

Sepertinya Microsoft terus melakukan inovasi dengan menyajikan fitur-fitur terbaru untuk menambah kemudahan pengguna dari OS terbarunya. Tetapi ini juga akan menjadi pekerjaan rumah buat Microsoft dimana fungsi dari Cortana belum sempurna seperti yang banyak diharapkan.

Contohnya seperti perlunya adaptasi Cortana mengenal suara user lebih baik di tempat terbuka dan bug lainnya. Jika hal tersebut berhasil disempurnakan, bukan tidak mungkin perangkat Windows akan menjadi yang terbanyak yang nanti digunakan baik smartphone maupun PC.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES