in: News | October 30, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Yamaha Pamerkan Mobil Sport Pertamanya

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar nama Yamaha? Pasti Anda akan mengaitkannya dengan Motor atau alat Musik Yamaha. Namun kali ini, Yamaha hadir melalui produk yang berbeda pada ajang bergengsi Tokyo Motor Show yang belum lama ini digelar di Jepang. Yamaha memperkenalkan sebuah konsep mobil sport pertama mereka yang ternyata cukup menarik perhatian pengunjung. Tidak hanya itu saja, Yamaha juga turut memamerkan dua Motor sport barunya bertenaga listrik.

sport
Untuk konsep mobil sport-nya, Bagian eksterior dari mobil sport Yamaha ini dirancang oleh Gordon Murray yang merupakan designer mobil asal Inggris. Interior dari mobil sport Yamaha ini dirancang desainer perusahaan mobil asal Italia, yaitu Pagani. Bahan chassis yang digunakan berupa Carbon Fibre layaknya mobil Formula 1. Jadi tak heran mobil berpenggerak roda belakang ini mempunyai berat sekitar 750 Kg dengan panjang 3,5 M.

Interior ya

Sekilas banyak pihak menamakannya sebagai Mini McLaren karena bentuknya yang mirip. Akan tetapi mobil ini diklaim Yamaha sebagai mobil sport pertama dengan Composite Carbon Fibre dengan teknologi F1 pertama di dunia yang dapat digunakan sehari-hari. Sayangnya pabrikan berlambang garpu tala ini belum memberikan keterangannya secara rinci tentang jenis mesin yang digunakan. Tetapi dengan melihat desain dan sasisnya, dipastikan mobil sport ini akan mengusung mesin mumpuni layaknya mobile sport lainnya.

Sementar di sektor motor, Yamaha tampaknya tak mau kalah dengan memperkenalkan dua varian motor baru bertenaga listrik yang dinamakan PES 2 dan PED 2. Kedua motor ini dikembangkan oleh divisi riset dan teknologi Yamaha yang diklaim memiliki kecepatan maksimal 125 mph, Yamaha mengatakan bahwa masing-masing motor bertenaga listriknya ini berkapasitas 50cc S/D 125 Cc yang tentunya ada di kelas mopeds dan motor sederhana.

Ymaha bike

Yamaha bike 2

Belum ada kabar kapan keduanya akan dirilis resmi dan diproduksi massal. Namun Yamaha yang lekat dengan produk motornya ini dianggap sudah mampu membuktikan pada dunia otomotif akan kemampuan mereka memproduksi sebuah mobil sport canggih yang banyak mendapat perhatian dunia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES