in: News | November 24, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

AMD Driver Terbaru Versi Open Source untuk Linux Siap Dirilis

AMD dikabarkan siap merilis driver kartu grafisnya untuk versi Linux. Mungkin sebagian dari Anda pengguna Linux sudah mendengar kehadiran driver besutan AMD ini sejak beberapa waktu lalu dan sudah banyak digunakan. Namun versi terbaru dari driver ini diklaim lebih stabil dibandingkan versi sebelumnya.

AMDlinux

Driver terbaru yang diberi nama xf86-Video-amdgpu 1.0.0 ini telah dihilangkan beberapa fitur yang biasa ditemui. Bukan tanpa alasan, fitur-fitur yang dihilangkan tersebut sepertinya memang tidak mempengaruhi kemampuan GPU yang bekerja di Linux kernel driver secara keseluruhan, dan versi terbaru dari driver kali diklaim didesain lebih matang dan juga mendukung banyak versi GPU terkini AMD.

xf86-video-amdgpu 1.0.0 diklaim akan mendukung berbagai varian generasi GPU AMD mulai dari Fiji, Carrizo, Tonga, Stoney dan juga generasi arsitektur Iceland. Bagi Anda yang tertarik menggunakan driver terbaru ini bisa mendapatkannya segera melalui update terbaru sesuai dengan versi Linux yang digunakan.

Michael Dänzer yang menjabat sebagai Software Engineer untuk AMD berkomentar, “Ini adalah versi resmi darixf86-video-amdgpu driver…ini dikembangkan lewat versi driver ATI yang ada dan dimodifikasi untuk amdgpu kernel driver via libdrm_amdgpu dan juga ekstensi GPU terbaru seperti Tonga, Carrizo dan lainnya”.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES