in: News | November 20, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Andalkan Y Gaming Series, Lenovo Gelar Lenovo Gaming League di Indonesia

IMG_0173

Jumat (20/11), Lenovo selaku salah satu produsen PC terkemuka asal Tiongkok, hari ini secara resmi mengumumkan Kickoff ajang kompetisi game pertama yang digelarnya dan diberi nama “Lenovo Gaming League”. Ajang yang diprakarsai oleh Lenovo dan Intel ini mengusung sebuah ajang kompetisi game berbasis laptop dan desktop PC yang ditujukan untuk para PC enthusiast/hardcore gamer.

Rencananya, babak penyisihan Lenovo Gaming League akan berlangsung mulai 4 Desember 2015 hingga Maret 2016 di enam kota besar di Indonesia di antaranya Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan berakhir finalnya di Jakarta. Ajang kompetisi game ini akan melibatkan sedikitnya total 20 tim yang siap bertanding game Dota2.

IMG_0158

Adrian Lesmono, selaku Consumer Lead Lenovo Indonesia, menyatakan, “Lenovo Gaming League, merupakan sebuah ajang kompetisi game yang pertama kali kami gelar dan sebagai perwujudan kami dalam mendukung eSport di Tanah Air. Tentunya melalui ajang ini, kami pun berharap agar ajang ini terus tumbuh dan berkembang sehingga nantinya Lenovo Indonesia bisa mengirim tim untuk bertanding pada ajang internasional yang lebih bergengsi”.

Lenovo Andalkan Lini Y Seris Gaming di Lenovo Gaming League

IMG_0147

Ajang kompetisi game yang pertama kali digelar oleh Lenovo ini akan didukung sepenuhnya dengan rangkaian produk Lenovo Y Series Gaming di antaranya notebook Lenovo Y70, Y50 dan Y40. Ketiga perangkat mobile dari Lenovo tersebut memiliki spesifikasi berkinerja tinggi sebagai notebook gaming.

Namun, Felix Tanumiharja selaku Consumer PC Product Lead Lenovo Indonesia menyatakan bahwa ajang para peserta Lenovo Gaming League akan menggunakan notebook gaming tertinggi dari Lenovo yakni seri Y70. Notebook gaming tersebut ditenagai dengan prosesor Intel Core i7-4710HQ yang dipadu dengan RAM 16GB dan NVIDIA GTX860M 4GB GDDR5, media penyimpanan berupa Hard disk berkapasitas 1TB dan Windows 8.1.

Lenovo Y70
Lenovo Y70

Beberapa keunggulan lainnya yang dimiliki Lenovo Y70 adalah layar berukuran 17 inci Full HD yang disertai teknologi touchscreen, backlit keyboard berwarna merah, audio system JBL dan tentunya dimensi body yang memiliki ketebalan cukup ramping. Notebook gaming dari Lenovo ini dibanderol dengan sekitar Rp 19.999.000 dan saat ini sudah hadir di pasar Indonesia.

Lenovo Y900
Lenovo Y900

Selain memamerkan lini notebook gaming, Lenovo juga turut memboyong salah satu koleksi terbarunya, yaitu PC Desktop Lenovo Y900. Lenovo Y900 yang memiliki desain ATX Mid-Tower merupakan produk terbaru dari Lenovo yang dikabarkan akan mulai tersedia pada kuartal pertama 2016. PC Desktop gaming dari Lenovo ini kabarnya akan menggunakan spesifikasi cukup tinggi seperti Prosesor Intel generasi terbaru Skylake, VGA NVIDIA GTX980, RAM yang bisa di upgrade hingga 64GB dan dua buah storage SSD dan HDD. Sayangnya hingga saat ini pihak Lenovo Indonesia masih merahasiakan harga yang akan ditawarkan di pasar Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES