in: News | November 27, 2015 | by: Yossie Dwi P

Axioo Luncurkan Dua Smartphone Android dengan RAM 3GB

Launching Axioo Venge (3)

Axioo sebagai vendor lokal tidak mau ketinggalan dengan para pesaingnya di ranah smartphone Android. Baru-baru ini, pihak perusahaan memperkaya lini produk mereka di Indonesia dengan meluncurkan Axioo Venge dan Venge X.

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (26/11), Axioo menjelaskan bahwa salah satu nilai jual utama dari dua smartphone anyarnya itu adalah keberadaan RAM 3GB. Yang menarik, Venge dan Venge X sudah menggunakan RAM LPDDR3 yang lebih hemat daya.

Launching Axioo Venge (1)

“Smartphone dengan kapasitas RAM 3GB masih belum banyak beredar di Indonesia. Jikapun ada harga yang dibanderolnya pasti cukup tinggi. Sementara pengguna smartphone di Indonesia semakin cerdas dan ingin memaksimalkan kebutuhan mereka. Axioo memahami hal tersebut,” ujar Samuel Lawrence, CEO Axioo.

Meski sama-sama dibekali RAM 3GB, Venge dan Venge X menawarkan spesifikasi yang sedikit berbeda. Axioo Venge tampil dengan layar 5 inci 720p, SoC MediaTek MT6735 quad-core 64-bit berkecepatan 1.0GHz, GPU Mali T720-MP2, memori internal 16GB, dan baterai 2100mAh.

Untuk urusan fotografi, ada kamera 8 megapixel BSI 2 sensor dengan aperture f/2.2 dan kamera depan 2 megapixel. Body dari Venge dibuat dengan perpaduan material aluminium dan plastik yang membuatnya sangat ringan dengan berat hanya 131 gram.

Beralih ke Venge X, smartphone ini dibekali spesifikasi yang lebih tinggi. Layarnya berukuran 5,5 inci 720p dengan perlindungan Gorilla Glass 3. Performanya didukung SoC MediaTek MT6753 berprosesor octa-core 64-bit berkecepatan 1.3GHz dan GPU Mali T720-MP3. Memori internalnya sebesar 16GB, dan memiliki baterai 3000mAh.

Untuk Venge X, Axioo menggunakan kamera belakang 13 megapixel buatan Samsung dengan bukaan F/2.0, dan didukung dual tone flash. Sementara kamera depannya 5 megapixel dengan bukaan f/2.4 untuk mengoptimalkan foto selfie di tempat yang minim cahaya.

Axioo Venge X
Axioo Venge X
Axioo Venge X (3)
Axioo Venge X

Venge X didesain dengan material Alloy Crystal dan diapit dengan frame berbahan aluminium untuk memberikan kesan mewah. Proses pembuatannya dilakukan dengan teknologi nano CNC Injection dan hadir dengan bodi yang cukup tipis, yakni 7,6mm.

Axioo Venge X (1)
Axioo Venge X
Axioo Venge X
Axioo Venge X

Kedua smartphone tersebut mengadopsi sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan kemungkinan update ke 6.0 Marsmallow di masa depan, serta telah mendukung koneksi 4G. Axioo akan membuka pre-order dari Venge series pada 1-7 Desember 2015. Soal harga, Axioo Venge dibanderol Rp 2,2 juta, sedangkan Venge X Rp 3,3 juta.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES