in: News | November 29, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Exynos 8 Octa Catat Rekor Tertinggi di AnTuTu

Beberapa hari lalu, Samsung sempat memamerkan kemampuan chipset terbarunya, Exynos 8 Octa dengan nomor model 8890, di dunia maya. Kini, produsen elektronik yang memiliki banyak divisi pengembangan itu dilaporkan telah berhasil menorehkan catatan rekor terbaik dari chipset barunya itu.

AnTuTu

Exynos 8 Octa 8890 merupakan chipset high-end generasi terbaru dari Samsung yang mampu mencatatkan rekor tertinggi di situs AnTuTu Benchmark dengan skor mencapai 103.692. Sebelumnya, rekor tertinggi AnTuTu dimiliki oleh SoC Kirin 950 dengan skor mencapai 79000.

Pada September lalu, Exynos 8 Octa 8890 sempat menorehkan rekor di Geekbench sekitar 6908 pada segmen pengujian semua multi-core. Sedangkan pada hasil pengujian single-core, chipset tersebut memperoleh catatan skor 2294.

Exynos 8 Octa dirancang sendiri oleh Samsung menggunakan proses fabrikasi 14nm FinFET. Kelebihan dari Exynos 8 Octa dibanding generasi sebelumnya adalah konsumsi daya yang lebih rendah sekitar 10 persen. Didukung dengan ARM GPU terbaru, Exynos 8 Octa sangat ideal untuk menjalankan beberapa game Android yang membutuhkan kinerja grafis tinggi.

Hal yang cukup menarik dari pengujian tersebut adalah Exynos 8 Octa ditanam pada salah satu perangkat Samsung dengan model SM-G9300. Perangkat tersebut diduga merupakan Samsung Galaxy S7. Diketahui, Samsung memang tengah menyiapkan Galaxy S7 dan siap diperkenalkan tahun depan. Selain itu, chipset 8890 juga nantinya akan ditanam pada ponsel high-end terbaru seri lainnya dari Samsung.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES