in: News | November 14, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Facebook Messenger Akan Dapatkan Fitur Pesan “Self-Destruct”

Fitur pesan “self-destruct” atau pesan yang akan terhapus dengan sendirinya setelah beberapa waktu, disebut tengah diuji coba oleh Facebook. Uji coba tersebut dirasakan oleh pengguna layanan instant messaging Messenger di beberapa negara. Tampaknya, bila uji coba ini berhasil, Facebook akan mengimplementasikannya secara permanen di Messenger dalam waktu dekat ini.

facebook_messenger_android_ios

Pesan “self-destruct” disebut Facebook sebagai opsi menarik yang bisa dicoba oleh para pengguna Messenger. Facebook sendiri mengatakan bahwa saat ini mereka masih menunggu feedback dari pengguna yang telah mendapatkan akses ke fitur tersebut. Fitur ini sementara hanya akan hadir di app Messenger, bukan di Messenger yang terintegrasi dengan halaman Facebook.

Sejauh ini, fitur “self-destruct” ini dilaporkan telah dapat diakses oleh pengguna di Perancis, negara yang bisa jadi dipilih Facebook untuk program uji coba fitur ini. Pengguna Facebook di negara tersebut melaporkan ada tombol kecil di Messenger yang bila ditekan akan membuat pesan yang dikirim otomatis terhapus setelah satu jam. Fitur ini bisa diaktif-nonaktifkan dengan mudah melalui tombol kecil tersebut.

Terkait pesan “self-destruct” sendiri, fitur ini dipopulerkan oleh aplikasi Snapchat sejak beberapa waktu lalu. Instant messaging populer, BBM, juga telah mengimplementasikan fitur ini dalam layanan mereka. Kini, Facebook mencoba untuk menghadirkan fitur tersebut di instant messaging Messenger mereka sehingga fitur serupa bisa dirasakan oleh para pengguna mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES