in: News | November 9, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Firefox di Android Dapatkan Fitur Ad-Blocker Terintegrasi

Pengguna smartphone berbasis Android yang gemar menjelajah Internet melalui perangkat yang mereka gunakan kini bisa mendapatkan opsi menjelajah tanpa iklan dengan browser Firefox. Mozilla baru saja menghadirkan fitur ad-blocker terintegrasi untuk Firefox di perangkat Android. FItur tersebut bisa didapatkan di update terbaru untuk browser tersebut.

firefox-mobile-android

Hadirnya fitur ad-blocker terintegrasi ini membuat add-on untuk browser yang bertujuan untuk menghilangkan iklan dari halaman web tidak lagi dibutuhkan. Seperti diketahui, selama ini banyak pihak ketiga yang menyediakan add-on browser Firefox yang menawarkan fitur dengan fungsi serupa. Sejauh ini, pengguna Firefox di Android banyak menggunakan add-on AdBlock atau uBlock untuk menghilangkan iklan dari halaman web.

Fitur ini akan sangat membantu untuk pengguna dengan akses Internet berkuota terbatas atau berkecepatan rendah. Selain itu, di smartphone dengan layar kecil dan resolusi rendah, fitur ini tentunya akan membantu menghindari iklan yang memblokir sebagian besar tampilan web. Tentunya, fitur ini sendiri bisa diaktif-nonaktifkan sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Ad-blocker ini sendiri tersedia mulai dari versi Firefox 42 yang dirilis di awal bulan November ini. Mozilla sendiri juga menghadirkan beberapa perbaikan dalam update terbaru ini. Salah satu update yang ada berimbas pada membaiknya performa dari browser ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES