in: News | November 3, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Hewlett-Packard Resmi Dipecah Menjadi Dua Perusahaan

hewlett-packard

Hewlett-Packard resmi dilaporkan telah dipecah menjadi dua divisi perusahaan. Kedua divisi perusahaan tersebut di antaranya HP Inc. dan Hewlett Packard Enterprise. Rencana ini diharapkan mampu untuk membuat Hewlett Packard lebih fokus dalam menjalankan masing-masing strategi bisnis yang dijalankan.

Untuk divisi HP Inc. khusus menangani jajaran produk konsumer dan bisnis dari produk Hewlett Packard seperti notebook, PC desktop dan printer. Divisi bisnis HP Inc. ini akan dipimpin oleh Dion Weisler. Sedangkan Hewlett Packard Enterprise khusus untuk menangani lini produk seperti server dan storage yang dirancang untuk kalangan enterprise.

Meg Whitman, selaku CEO Hewlett Packard adalah otak dibalik rencana pemisahaan divisi bisnis di dalam Hewlett Packard. Meg juga berkeyakinan bahwa rencananya ini akan lebih membantu perusahaan yang sudah berdiri sejak 1939 untuk bersaing lebih baik, khususnya dalam menghadapi pertumbuhan bisnis yang cepat berubah.

Rencana pemisahan ini sebenarnya sudah direncanakan oleh Meg Whitman 2014 lalu. Dengan memiliki karyawan sekitar 300.000 yang tersebar di seluruh dunia, HP menargetkan melalui pemisahaan mampu meraup pendapatan sekitar USD 50 miliar baik melalui divisi HP Inc. dan juga Hewlett Packard Enterprise.

Diketahui, untuk divisi Hewlett Packard Enterprise saat ini HP tercatat memiliki jajaran perangkat server yang cukup lengkap. Scott Spradley, selaku CIO HP Finance and Legal Operation menyatakan bahwa HP memiliki 35.000 perangkat server. HP juga dilaporkan telah bekerja dengan lebih dari 3.500 mitra dan pelanggan yang siap untuk membantu pertumbuhan bisnis HP.

Sumber: Fortune

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES