in: News | November 14, 2015 | by: Bimanto

HP Luncurkan Ultrabook Workstation Berkinerja Tinggi

hp_zbook_studio_1

 

HP kembali memperkaya jajaran notebook terbaru yang kali ini menghadirkan produk ultrabook kelas workstation yang diberi nama HP ZBook Studio. Ultrabook berspesifikasi tinggi ini dirancang dengan memiliki ketebalan tidak lebih dari 18mm dengan berat hanya sekitar 2kg. HP ZBook Studio terdiri dari beberapa pilihan penggunaan prosesor generasi terbaru Intel saat ini di antaranya Intel Core i5, Core i7 dan Intel Xeon.

Untuk urusan graphics, HP ZBook Studio mempercayakannya kepada NVIDIA dan juga AMD Radeon sebagai optional tambahan. Bagi pengguna yang merasa membutuhkan upgrade pada memory dan media penyimpanannya, Ultrabook workstation dari HP ini dapat di upgrade memory hingga 32GB ECC dan sistem penyimpanan data Hard disk atau SSD hingga 2TB.

Selain tersedia dalam beberapa pilihan penggunaan prosesor, HP ZBook Studio ini juga tersedia dalam dua pilihan ukuran layar antara lain 15.6″ dan 17″ dengan dua pilihan ukuran resolusi Full HD 1920×1080 atau resolusi 4K UHD 3840×2160 dengan optional touch screen dan non touch screen. Akan tetapi, masing-masing dari panel layar tersebut telah menggunakan panel DreamColor.

Mengenai prosesor yang digunakan, HP ZBook Studio memberikan beberapa kombinasi prosesor di antaranya Intel Xeon E3-1545M v5 dengan graphics Intel Graphics Iris Pro P580, Intel Xeon E3-1505M v5 P530 dengan graphics Intel HD Graphics, Intel Core i7-6820HQ dengan graphics Intel HD Graphics 530, Intel Core i7-6700HQ dengan graphics Intel HD Graphics 530 dan juga dapat Anda kombinasikan dengan graphics card NVIDIA Quadro M1000M dengan memory 2GB GDDR5.

hp_zbook_studio_3

Mengenai kelengkapan lainnya, HP ZBook Studio memberikan dua port Thunderbolt 3, dua cooling fans untuk mendinginkan prosesor dan graphics, dua SODIMM memory slot dan dua compartemen yang dapat diisi dengan SSD atau hard disk. Selain itu, HP ZBook Studio juga dilengkapi dengan beberapa kelengkapan lain seperti Gigabit Ethernet, WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.0, HDMI 1.4 port, dua USB 3.0 port, audio jacks dan SD card slot.

HP juga turut memberikan backlit keyboard untuk mempermudah pengguna saat menggunakan ultrabook ini di ruangan minim cahaya, serta beberapa fitur lain seperti waterproof camera 720p dan tata suara yang dipasok oleh Bang & Olufsen. Untuk mendukung penggunaan di luar ruangan, HP ZBook Studio dilengkapi dengan baterai 64Wh dan bila Anda memerlukan port tambahan, Anda dapat membeli docking dengan port 3 Thunderbolt, empat USB 3.0, Ethernet, D-sub, combo audio port dan dua DisplayPort.

 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES