in: News | November 9, 2015 | by: Irham

Huawei Mate 8 Gunakan SoC Kirin 950

1

Huawei baru saja secara resmi meluncurkan chipset terbaru yaitu kirin 950 Octa-Core 2,2GHz. Dan Huawei juga langsung mengumumkan perangkat smartphone terbaru yang akan menggunakan SoC tersebut, yaitu Huawei Mate 8. Huawei membocorkan informasi tersebut melalui gambar teaser.

Mate 8 adalah smartphone premium terbaru Huawei yang memiliki layar 6 inci, namun resolusinya   hanya Full HD 1080 karena Huawei memang mengklaim bahwa teknologi layar 2K ataupun 4K tidak dibutuhkan pada smartphone. Perangkat ini juga ditenagai dengan RAM 4GB serta internal memori 64 GB. Perangkat ini juga dibekali dengan kamera utama 16 MP dengan kemampuan rekam video full HD. Selain itu kamera depan dibekali dengan sensor 8 MP.

Kembali kepada SoC terbaru Huawei,  Kirin 950 menggunakan FinFET  prosesor berukuran 16nm dan menggunakan flip transistor. Selain itu transistor dibangun secara vertikal, bukan secara horizontal, sehingga konsumsi daya menjadi lebih kecil. Bahkan, Huawei menjanjikan peningkatan 40% dalam performa kinerja dan 60% dalam efisiensi kebutuhan daya. Skor Benchmark di AnTuTu, SoC ini berhasil mencetak skor  83000.

Seperti yang tertera pada teaser, perangkat ini segera diluncurkan tanggal 26 November mendatang. Tentunya kita akan menantikan kehebatan perangkat terbaru Huawei ini dengan chipset andalannya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES