in: News | November 7, 2015 | by: Cerira

iOS 9 Kini Diadopsi 66% Piranti Apple

Apple mengumumkan update jumlah adopsi sistem operasi besutannya, iOS. Dan ternyata iOS 9 sebagai OS terbaru yang diluncurkan pada 16 September lalu atau sepekan sebelum iPhone 6S diluncurkan, sudah berhasil mencapai jumlah adopsi 66% untuk semua piranti Apple. Jumlah ini sama dengan dua pertiga dari keseluruhan OS yang sudah digunakan di semua piranti Apple yang ada di pasaran.

ios-9-gm-released-links-download-and-install-final-developer-version-apples-mobile

Jumlah share iOS 9 dimana di dalamnya termasuk iOS 9.1 ini memang terbilang pesat mengingat belum genap dua bulan diluncurkan. Jumlah pencapaian ini jauh lebih cepat dibanding waktu iOS 8 diluncurkan. Jumlah adopsi ini dihadirkan di Apple App Store di halaman khusus yang dibuat untuk para developer. Apple sendiri mengupdate jumlah adopsi ini secara rutin untuk memberikan kepada para pembuat aplikasi dan game ide yang bagus untuk fitur mana yang bisa dimanfaatkan untuk berapa banyak pengguna. Apple mengklaim bahwa adopsi iOS ini merupakan adopsi tercepat dalam sejarah iOS dengan lebih dari 50% piranti yang kini sudah dijalankan dengan iOS 9.

iOS 9 memang dengan cepat diterima konsumen Apple karena selain bisa dijalankan di piranti baru yakni iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, iOS 9 juga bisa digunakan di piranti lama, mulai iPhone 4S hingga semua jenis iPad. iOS baru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru termasuk SIRI dan Digital Spy dan memiliki ukuran file yang sangat kecil, yakni hanya 1,3 GB dimana sebelum-sebelumnya ukuran file OS sebesar 4,58 GB.

Jika adopsi iOS 9 berjalan dengan sangat cepat dan kini sudah mencapai dua pertiga dari keseluruhan jumlah iOS yang beredar di piranti Apple, maka untuk iOS 8 terhitung hanya diadopsi sekitar seperempat atau 25% dari seluruh piranti Apple yang dijalankan dengan iOS. Dalam kurun waktu 48 hari sejak diluncurkan, iOS 9 sudah mencapai poin prosentase 14 sedangkan iOS 8 malah turun 16 poin. Namun perlu dicatat bahwa ada sedikit perbedaan kecil pada tabel Apple yang pertama dimana jumlah keseluruhan angka mencapai 101 persen.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES