in: News | November 24, 2015 | by: Cerira

Jelang Kelahiran Anak, Mark Zuckerberg Cuti Dua Bulan

zuckerberg

Menjelang istrinya melahirkan anak pertama, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengambil cuti selama dua bulan. Anak pertama yang diperkirakan adalah anak perempuan tersebut adalah anak yang sangat dinanti-nanti pasangan Zuckerberg dan Dr. Priscilla Chan yang sebelumnya sempat keguguran tiga kali setelah menikah pada bulan Mei 2012 lalu sehingga keduanya benar-benar mempersiapkan segalanya sesuatu dengan sempurna.

Di Facebook sendiri cuti untuk wanita melahirkan atau suami yang istrinya baru saja melahirkan memang diperbolehkan, dan bahkan waktunya sudah diperpanjang. Di perusahaan jejaring sosial terpopuler di dunia tersebut, karyawannya mendapat jatah cuti melahirkan hingga empat bulan. Selain Facebook, kini perusahaan-perusahaan teknologi seperti Amazon, Netflix, dan Spotify juga sudah menerapkan cuti melahirkan yang lebih panjang.

Zuckerberg sendiri merupakan salah satu pelopor pemberi libur cuti panjang bagi ibu yang melahirkan dan suaminya di kantor miliknya tersebut. Dalam postingan di halaman Facebooknya pria tersebut menjelaskan bahwa studi menunjukkan saat orang tua yang bekerja menghabiskan waktu dengan anaknya yang baru lahir, dampaknya akan lebih baik untuk anak dan keluarga.

Zuckerberg dan istrinya sangat bahagia dengan kehadiran calon buah hati yang lama ditunggunya tersebut. Selama kehamilan istrinya, Zuckerberg senantiasa menyampaikan kebahagiaannya tersebut bahkan pada saat rapat di balai kota. Dalam kesempatan yang sama, Zuckerberg menyampaikan banyak rencana dan harapannya untuk masa depan calon anak perempuannya tersebut.

Untuk rencana cuti panjangnya tersebut, Zuckerberg tidak menyampaikan siapa yang akan menggantikan tugasnya di Facebook nanti. Namun kemungkinan besar, COO Sheryl Sandberg yang akan bertanggung jawab selama CEO nya cuti.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES